Dua mahasiswa STKIP Yapis Dompu Jadi Pemakalah di Seminar Nasional

315 views
Foto: email penerimaan artikel dari panitia semnas

Berita gembira bagi STKIP Yapis Dompu, pasalnya dua mahasiswa lolos sebagai pemakalah pada seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Samawa.

foto: Fina Elviana

Dua mahasiswa tersebut yaitu Fina Eviana dan Abdul fakar, mereka adalah mahasiswa pada program studi pendidikan bahasa Inggris semester awal.

foto: Abdul fakar

Saat diwawancara oleh tim pusaka publik, Fina sapaan Fina Elviana mengaku dirinya senang dan kaget saat menerima email dari panitia seminar. “Kaget gitu, awalnya saya kira gak diterima, sayakan penulis pemula jadi benar-benar nggak nyangka banget abstrak saya diterima”.

Artikel yang ditulis oleh Fina dan Fakar berjudul “Pendidikan karakter dan pengajaran dengan metode demonstrasi untuk kemajuan belajar era milenial”. Artikel ini akan dipresentasikan dalam seminar nasional bertema Inovasi hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat (IPPeMas 2020) yang akan terselanggara pada tanggal 23 Januari 2020.

Diwawancara secara terpisah, Dosen pendamping Fina dan Fakar, Arif Bulan, M.Pd., mengaku gembira karena abstrak mereka lolos. “saya selalu mendampingi mereka menulis artikelnya, artikel yang mereka tulis inikan SOTA (state of the art) jadi harus benar-benar saya dampingi karena jangan sampai mereka ambil rujukan yang kurang update”, ungkap dosen yang juga mengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini. “Harapan saya sih, semoga ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa di kampus kami (STKIP Yapis Dompu, red) agar mereka mau mengikuti kegiatan-kegiatan yang berbau karya tulis ilmiah (KTI) gitu.”Tutup dosen yang biasa disapa Bulan ini.

Related Post

Leave a reply