Prodi PGSD YapisDompu Sukses Selenggarakan Seminar Kewirausahaan

350 views
Foto: Dosen dan panitia Seminar

Pada hari Sabtu, 25 Januari 2020, pukul 08.30- Selesai yang bertempat di Gedung PKK Kab. Dompu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) melakasanakan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri” Kegiatan ini menghadirkan Bapak Bupati Dompu Bapak Drs. H. Bambang M Yasin sebagai Keynote Speaker, dimana dalam penyampaiannya beliau mengajak masyarakat untuk menciptakan usaha kreatif dan dalam membangun atau mengembangkan usaha kreatif itu  harus memiliki 4 aspek penting yaitu, Kemauan, Komitmen, Kepribadian  dan Ketergantungan. 

Sambutan pembukaan disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan STKIP Yapis Dompu, Bapak Arman,SE. dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan dan semoga dengan diadakannya kegiatan seminar kewirausahaan ini, mahasiswa maupun masyarakat dapat menghadirkan usaha kreatifnya dalam meningkatkan ekonomi di era revolusi industry.

Adapun pembicara dalam kegiatan seminar ini adalah Ibu Yeye Suhaety, S. Si. MM, yang merupakan seorang Praktisi dan sekaligus Dosen STIE Yapis Dompu, selanjutnya Bapak Dodo Kurniawan, SE., ME yang merupakan kandidat Doktor Universitas Brawijaya dan Bapak Angga Putra, S.Pd., M.Pd selaku Dosen PGSD STKIP Yapis Dompu.

Adapun kesimpulan dari Materi yang disampaikan yakni mengajak mahasiswa maupun masyarakat melahirkan ide-ide kreatifnya untuk menciptakan dan mengembangkan dunia usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi mendorong kemajuan daerah Dompu di era revolusi industri. Antusias peserta yang terdiri dari kalangan Dosen STKIP Yapis Dompu, Guru, dan Mahasiswa merupakan bukti akan kemauan untuk mempelajari lebih jauh mengenai dunia usaha serta memunculkan ide usaha menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Prodi PGSD SEMINAR KEWIRAUSAHAAN STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply