Membanggakan, 4 Dosen STKIP Yapis Dompu Lolos Hibah Penelitian

467 views

Setiap tahun, pemerintah melalui kementerian pendidikan Republik Indonesia selalu memberikan kesempatan kepada dosen seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendanaan riset dan pengabdian dari pemerintah. Berdasarkan data yang dihimpun dari Simlitabmas tahun 2020, terdapat 11.522 orang dosen di seluruh Indonesia yang didanai oleh pemerintah penelitian dan pengabdian kepada masyarakatnya.

lebih rinci lagi, dari 11.522 dosen yang didanai tersebut terdapat 10418 dosen yang didanai penelitiannya. Sedangkan hanya sekitar 1104 dosen yang didanai kegiatan pengabdian kepada masyarakatnya (PKM).

Dari banyaknya penerima hibah penelitian di atas, terdapat 4 dosen dari STKIP Yapis Dompu yang lolos dan mendapatkan dana hibah. Budiman, M.Pd selaku Wakil Ketua III, melalui pesat Whats’App membenarkan adanya 4 dosen penerima Hibah tersebut.

Ia menerangkan bahwa 4 dosen itu ialah Arifin, M.M.Pd., Taufik, M.Pd., Arif Bulan, M.Pd., dan Nur Imansyah, M.Pd. Ditambahkannya juga bahwa, 4 orang dosen tersebut sebagai ketua peneliti pada hibah tersebut, “jadi sebenarnya  banyak juga dosen lain yang tidak kami sebut namanya, posisi mereka sebagai anggota peneliti”, ungkap dosen yang biasa disapa pak Boe ini. Ia berharap tahun berikutnya semakin banyak dosen yang mendapatkan hibah penelitian dan PkM. “Ya kami dari pihak kampus sih berharap dosen-dosen lain terpacu dan termotivasi untuk melakukan riset dan pengabdian” tutupnya.

Ia menerangkan bahwa 4 dosen itu ialah Arifin, M.M.Pd., Taufik, M.Pd., Arif Bulan, M.Pd., dan Nur Imansyah, M.Pd. Ditambahkannya juga bahwa, 4 orang dosen tersebut sebagai ketua peneliti pada hibah tersebut, “jadi sebenarnya  banyak juga dosen lain yang tidak kami sebut namanya, posisi mereka sebagai anggota peneliti”, ungkap dosen yang biasa disapa pak Boe ini.

Ia berharap tahun berikutnya semakin banyak dosen yang mendapatkan hibah penelitian dan PkM. “Ya kami dari pihak kampus sih berharap dosen-dosen lain terpacu dan termotivasi untuk melakukan riset dan pengabdian” tutupnya.

Dompu Dosen NTB STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply