326 CALON MAHASISWA MENGIKUTI TES PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI STKIP YAPIS DOMPU

511 views
Calon mahasiswa baru mendengarkan arahan sebelum memasuki ruangan tes

Pusakapublik, Dompu– Sebanyak 326 calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru di kampus STKIP Yapis Dompu pada gelombang pertama. Rencananya, panitia akan membuka dua kali gelombang penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Hal itu mengingat banyaknya animo masyarakat yang ingin kuliah di STKIP Yapis Dompu.

Calon mahasiswa baru yang mendaftar di STKIP Yapis Dompu datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Dosen saat mengawasi tes

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia, Zen Sulaiman, bahwa 326 calon Mahasiswa baru tersebut mendaftar secara online dan offline. Dan tersebar ke dalam enam program studi yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Ditanya soal pelaksaan tes, Pria kelahiran Bima ini menjelaskan bahwa, “tes ini dilakukan tiga hari mulai tanggal 25 sampai 27 Juni 2020, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi, kami tetap mengikuti protokol kesehatan, kami tidak mengumpulkan 326 mahasiswa itu secara bersamaan. Makanya kami bagi tes nya sampai 3 hari. Itu kan bagian dari protokol kesehatan agar kami tidak mengumpulkan banyak orang dalam satu waktu” ujar bapak satu anak ini.

“kami menyiapkan 7 ruangan kelas untuk tes tulis dan wawancara, 1 kelas diisi oleh 15 calon mahasiswa baru, selain itu kami mengatur jarak duduk sekitar 1 sampai 2 meter, juga kami menyiapkan alat cuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya kami melakukan pengecekan suhu badan pada semua calon mahasiswa baru yang melakukan tes. Upaya itu semua kami lakukan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah” imbunya.

Foto: Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru, Zen Sulaiman

Selain itu, Ia menambahkan bahwa, “dari hasil wawancara, kami menemukan berbagai bakat dan prestasi-prestasi calon mahasiswa baru ini, ada yang sudah hafiz Qur’an, ada yang Qori, ada yang Atlit, dan lain-lain” Sebagai penutup Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para dosen, para alumni, para mahasiswa, tokoh masyarakat, para guru, sekolah, dan para pemuda yang turut membantu mensosialisasikan  kampus STKIP Yapis Dompu. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya yang telah membantu kami mensosialisasikan kampus dan penerimaan mahasiswa baru ini, sinergi kita semua untuk membangun SDM dan untuk membangun generasi muda lebih baik ke depan” tutupnya.

Dompu MABA Mahasiswa baru NTB STKIP Yapis Dompu

Related Post

Leave a reply