Massa SUKA Unjuk Rasa Tolak Hasil Pleno KPU

216 views

PusakaPublik.Com. Dompu– Ratusan Masa Pendukung Bapaslon SUKA Melakukan Aksi unjuk rasa Meminta KPU Bijak Dalam Mengambil keputusan terkait Gagalnya Bapaslon SUKA maju di Pilkada DOMPU tahun 2020.

Masa Aksi pendukung SUKA tidak menerima Jagoan mereka Di diskualifikasi dalam kentestasi pilkada 2020, Desakan mereka Agar KPU kabupaten Dompu segera menemui Masa aksi agar mereka tau apa yang menjadi dasar KPU melakukan diskualifikasi pasangan SUKA.

“Kami tidak menerima jagoan kami tidak lolos, sedangkan yang lain lolos-lolos saja ini kan tidak adil bagi kami, dan kami meminta KPU hadir menemui kami agar kami tahu apa yang menjadi dasar mereka “ujar salah satu orator suka Ismail di depan Pihak keamanan.

Sebelumnya Bakal pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Dompu Syaifurrahman Salman – Ika Rizky Veryani (SUKA) dinyatakan tidak memenuhi syarat Hal ini terungkap dari hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, 23/09.

Pasangan SUKA terhadang oleh pasal tentang pencalonan mantan narapidana yang harus lima tahun setelah masa hukumannya berakhir, Hal ini di ungkapkan langsung oleh ketua KPU kabupaten Dompu dalam konferensi pers di runganya.

“Saya menegaskan sekali lagi bahwa pasangan suka tidak memenuhi syarat dan besok mereka tidak bisa menghadiri mengambil no urut calon” imbuhnya ketua KPU Drs Arifudin Ak.

Kemungkinan mereka masih punya harapan untuk melakukan banding Di BAWASLU selama 3 hari mulai dari besok. (Ardin)

Bapaslon SUKA Pilkada Dompu Tidak Memenuhi Syarat

Related Post

Leave a reply