PMII Komisariat STKIP Yapis Baiat 90 Anggota Baru

301 views

PUSAKApublik.Com, Manggelewa – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi kaderisasi yang setiap tahunnya wajib melahirkan tunas-tunas baru untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita Founding Father PMII.

Masa penerimaan anggota baru (mapaba) kali ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 15 hingga 18 Oktober 2020 dengan mengangkat tema “membentuk generasi mu’takid PMII yang taqwa, intelektual dan profesional” bertempat di pondok pesantren (ponpes) Al-Ittihad, Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Mapaba kali ini, melahirkan 90 (sembilan puluh) orang anggota baru yang siap membesarkan PMII di kabupaten Dompu hal ini di laporkan oleh ketua panitia, Sahabat Ardiansyah, bahwa ia mengatakan “Mudah-mudahan anggota yang baru di Bai’at bisa membawa PMII kearah yg lebih baik kedepannya. Terimakasih kepada semua pihak yg tidak dapat kami sebutkan satu persatu karena sudah berkontribusi utk terselenggaranya kegiatan ini.” lapornya saat penutupan mapaba.

Ketua Umum PMII Dompu, Syarifuddin, mengatakan dalam sambutannya, “Mapaba kali ini merupakan sejarah bagi kami karena semua Mantan Ketua Umum PMII Dompu dari masa ke masa hadir semua. Alhamdulillah.”

Lanjutnya, dalam sambutan “Pesan saya kepada anggota baru, berproseslah secara totalitas dalam PMII, bumikan Aswaja di lingkungan sekitar.
Karena hadirnya PMII guna utk menyebarkan syiar Islam berhaluan Ahlus sunnah wal jamaah (Aswaja).” tutupnya

Mewakili Ponpes Al-Ittihad, Ustadz Faizin, mengatakan, “PMII harus bisa menangkal paham-paham radikal yg berkembang akhir-akhir ini. Sebagai anggota dan kader PMII harus bisa menatap masa depan, jangan sampai masa depan itu tidak berpihak kepada kita semua.” Tutupnya sekaligus mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PMII Dompu yang sudah memilih tempat mapaba di ponpesnya.

sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Ika PMII Dompu, Arman SE, mengatakan “Ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus Cabang, Komisariat dan Rayon dan yang utama adalqh Panitia pelaksana (Panpel) sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.”

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Kepada seluruh anggota baru yang sudah di ambil sumpahnya, kita semua adalah satu-kesatuan keluarga yg utuh. Mari kita jaga dan berproses bersama agar PMII bisa lebih baik kedepannya.

“Semoga kita semua bisa berbuatlah lebih banyak lagi, sehingga kedepannya akan lahir pemimpin baru untuk Daerah ini dari PMII, insya Allah” tutupnya sekaligus berharap. (Vidi)

Komisariat STKIP Yapis Mapaba PMII Dompu

Related Post

Leave a reply