Bawaslu Dompu Mengapresiasi Kegiatan Kapolda NTB

74 views

Mataram, Kapolda NTB Mengadakan RAKERNIS FUNGSI RESKRIMUM tgl 27 okt 2020 di hotel Aston Villa Mataram, Turut Hadir KPU provinsi NTB, Bawaslu propinsi NTB, KPU dan Bawaslu Kab se NTB 27/20.

Pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda NTb, Sambutan wakapolda lebih menjelaskan Pengamanan pemilu tahun 2020 terhadap pandemi covid 19 dan Pencegahan pelanggaran covid agar Melaksimalkan Fungsi pengawasan  Cegah tindak. Sedangkan mekanisme kerjannya melakukan pengawasan terhadap giat2 tahapan  dan persoalan dugaan pelanggran pd Sentra Gakkumdu (SG) dgn kepolisian dan jaksa dan bawaslu Kesiapan harus dari sekarang pd semua hal Kesiapan personel, kondisi dan siap anggaran.

Dilokasi yang sama kegiatan Dilanjutkan dgn  acara rakernis  dg penyampaian materi kadiv hukum KPU ntb   Kordiv penindakan Prov Ntb dan kajari Ntb dan kaba reskrim Ntb. Narasumbernya tersebut yaitu Yan marlin Kpu NTB Menyampaikan evaluasi kegiatan tahapan dan rencana kpu ke depan dg paparan slide 15 m, Umar ahmad seth Bawaslu NTB Penanganan pelanggaran kampanye protap covid.

Regulasinya Uu no10/16 uu7/17
Pilkada kali ini ada satu sarat di lanjutkan  yaitu semua pihak wajib taat pada prokes covid 19 pada semua tahapan pilkada. Misal
Kampanye batasi jumlah, kampanye daring salah satu cara hindar dari covid 19.

Salah satu ketua Bawaslu kabupaten di NTB tepatnya ketua Bawaslu Dompu sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Kapolda NTB.

“Giat ini sangat tepat dilaksaakan oleh polda NTB yg melibatkan semua elemen penyelenggara utk semakin memahami regulasi masing serta Tugsi pada saat pelaks tahapan pilkada terutama tindakan2 yg harus diambil dan sikapi ketika terjadi pelanggaran baik Kepolisian, KPU dan bawaslu lebih2 dalam penegakkan aturan terkait dugaan pelanggaran prokes covid selama tahapan pilkada.” Ujar Pak Irwan ketua Bawaslu kabupaten Dompu.

Giat kegiatan ini Dibuka jam 09:00 Dan di akhiri jam 15:00. (Ardin ).

Related Post

Leave a reply