Narasumber Satu Tahun Jokowi Ma’aruf, Kadis Sosial NTB : Saya Yakin Diatas 50% Masyarakat Puas

64 views


PusakaPublik.com ( Mataram )- kepala Dinas Sosial Nusa tenggara barat Menjadi Narasumber Satu tahun kepemimpinan Jokowi Ma’aruf Digelar Pengurus koordinator cabang pergerakan mahasiswa Islam Indonesia PKC PMII BALI NUSRA di salah satu kedai kopi Mataram 27/20.

Dari tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia yang awalnya pada urutan ke-15 dari 22 negara pada tahun 2019 itu kita pada angka 5 besar. Karna memang proses dalam perlindungan terhadap kesenjangan sosial, kemudan pemberian bantuan sosial, dan berbagai program lainya yang masuk ke pemerintah daerah, itu memang cukup tinggi. Contoh di Nusa Tenggara Barat Nusa, Tenggara Barat itu kita penduduk miskinnya sampai akhir tahun 2018 ada 14,58%, kemudian pada Maret 2019 kita 13,58%, kemudian kita naik pada Maret itu tahun 2020 menjadi 13,97%. salah satu penyebabnya adalah karena Covid-19.

Perhatian pemerintah pusat kepada NTB sangat bangus. Setiap tahun itu hampir pada angka 2 triliun bantuan sosial yang masuk di Nusa Tenggara Barat. Itu tidak sedikit.

Bantuan ini dia langsung masuk ke kartu Kesejahteraan sosial masyarakat kita.  Dia tidam masuk melaui dinas sosial Provinsi maupun kabupatenkota.

Menurut Kadis Sosial NTB H. Ashanul Khalik Di 2020 Ini,” saya baru kemarin menghitung 3,4 triliun sudah terdistribusi di Nusa Tenggara Barat. kenapa naik? karena ketika kami meminta tambahan kouta untuk bantuan pangan Non tunai kedian juga program PHK, kemudian ada program rehabilitasi sosial. Itu kemudian dipenuhi.” Ujarnya.

“Sehebat apapun Jokowi makruf memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, kalau sudah namanya bantuan sosial, maka mesti banyak kekurangan-kekurangannya di lihat dari masyarakat yang tidak mendapat bantuan. Karna banyak masyarakat walaupun dia mampu tapi mau menerima bantuan.”

“Saya yakin masyarakat ini, di atas 50% cukup puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi. bicara tentang pembangunan di bidang lainnya dan peran sosial.” ( Ardin )

Related Post

Leave a reply