Gubernur Kalteng Dan Rombongan Kuker Ke Dompu

60 views

Pusaka publik.com ( Dompu ). Habib Ismail Bin yahya Gubernur Kalimantan Tengah Dan Rombongan Melakukan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Dompu Kandai Satu Untuk Melihat Langsung Peternakan Sapi 27/20.

Selain bidang pertanian khususnya pengembangan komodi jagung, Kabupaten Dompu juga memiliki kebanggaan tersendiri dengan bidang peternakan khususnya peternakan sapi.

Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si mewakili Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, mendampingi Langsung Gubernur Habib bersama rombongannya berkunjung ke lokasi peternakan sapi rakyat yang ada di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu, untuk melihat usaha peternakan dimaksud dari dekat.

“Pengembangan peternakan oleh masyarakat peternak di Kelurahan Kandai Satu menjadi lokasi yang dipilih oleh Pemerintah Kabapaten Dompu, sebagai salah satu tempat yang dikunjungi oleh Gubernur Habib bersama rombongan”.Ujarnya.

Kapala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, Ir. Zainal Arifin, M.Si. Mengatakan “usaha peternakan dikembangkan dengan baik oleh para peternak yang ada di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.”

Usaha Sapi yang dikembangkan oleh para peternak yang ada di area ini adalah sapi jenis unggul dan tekhnologi yang dipakai dalam pengembangan sapi ini adalah tekhnologi hasil kawin suntik atau inseminasi buatan yang dikembangkan dari jenis sapi unggul.

Dengan tekhnologi inseminasi buatan dimaksud, diharapkan para peternak yang ada di daera Dompu Semakin Maju. ( Ardin )

Related Post

Leave a reply