Reses Tahap Tiga, Nadira Fraksi PBB : Sektor Nelayan Dan Pertanian Perioritas Utama

105 views

PusakaPublik.com (Dompu). Melalui Reses tahap 3 Anggota DPRD Kabupaten Dompu Fraksi Partai Bulan Bintang Ibu Nadirah SE, Akt Menyerap Aspirasi Masyarakat  Desa Jambu 29/20.

Perlu Diketahui Reses Diatur Dalam UU MD3 dan tatib DPRD Kabupaten Dompu Dengan Tahapan Tiga Kali setiap Empat Bulan, Intinya Adalah Masyarakat Harus berperan Aktif menyampaikan Aspirasi kepada wakil Rakyat Didapil Pemulihannya, Dan Terutama peran bapak kepala Desa beserta jajaranya baik ketua BPD, Kepala Dusun dan unsur pemerintah Desa lainnya.

Disela-sela Acara Hadir Juga kaum perempuan dan anak-anak muda yg ikut hadir dalam agenda reses tersebut Dan sangat dimanfaatkan Denga Baik Bagi Para Peserta Reses, Yang Menarik Usulan Langsung Dari Kades Jambu Saat Reses Terutama Penerangan sepanjang Jalan Desa Jambu Dan Lebih Memperhatikan Juga Buat Pembangunan Rumah Layak Huni bagi Anak-anak Baru Menikah.

” Saya Meminta acara reses Ini lebih memperhatikan Pembangunan Rumah Layak Huni, Dan penerangan jalan desa ” Ujarnya.

Ditempat Yang Sama Beberapa Masyarakat Menyampaikan Aspirasinya Terutama Sektor Nelayan Lebih mengharapkan bantuan alat tangkap ikan, kapal nelayan, mesin ketinting lebih-lebih di bangun rumah singgah bagi nelayan di pinggir pantai sebagai tempat berteduh. Sektor Petani Mengedepankan jalan ekonomi agar transportasi dalam mengangkut hasil pertanian dengan mudah dan tanpa mengeluarkan biaya tambahan dari hasil kami bertani.

“Yang perlu Dibantu ibu, Melalui Reses ini ada dua tahapan Bu terutama sektor nelayan dan pertanian karna rata rata mata pencarian kami dari sana semua” ujar wan.

Dimalam Yang Sama Ibu Nadirah SE. Akt Menyampaikan Akan Memaksimalkan Mungkin Kedepannya Untuk Desa Jambu Di Reses Yang ini

“insya Allah Apa yang Menjadi Hajatan Malam ini Saya akan usahakan Semaksimal mungkin Karna Sektor Nelayan Dan Pertanian Perioritas Saya Malam Ini Di desa jambu” Ujar Ibu Nadirah.

Disaat Yang Sama Pula MC Acara Ketua Panitia Lomba Balapan Sepeda Dan Penyerahan Secara Simbolis pun Dilakukan Ibu Nadirah SE Akt Untuk Panitia Lomba.

” Kalaupun ini kurang, Nanti saya datang Langsung Membawa Tropi DNA bantuan lainnya”Ujarnya. ( Ardin ).

Related Post

Leave a reply