Ketua Umum PP ISNU Resmi Melantik Pengurus Cabang ISNU Se – Pulau Sumbawa

223 views
Cak Ali Mengambil Sumpah Pengurus Cabang Se-Pulau Sumbawa

PUSAKA PUBLIK.COM. Kota Bima-, Bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Bima di jalan Soekarno-Hatta Rabangodu Barat, Raba – Kota Bima, sebanyak 4 (empat) Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Se – Pulau Sumbawa yakni PC ISNU Kota Bima, PC ISNU kabupaten Bima, PC ISNU Kabupaten Sumbawa dan PC ISNU Kabupaten Dompu resmi dilantik untuk masa bakti 2019 – 2023 pada Jum’at (06/11) malam.

Pelantikan PC ISNU Se – Pulau Sumbawa ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) Dr. KH. Ali Masykur Musa, S.H., M.Si., M.Hum, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof. Dr. Lalu Husni yang didampingi oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, S.E.

Sebelum pelantikan seluruh Pengurus Cabang ISNU dan Peserta Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) terlebih dahulu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya disusul dengan Mars ISNU. Setelah itu kemudian seluruh Pengurus Cabang ISNU Se – Pulau Sumbawa dibacakan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat kemudian diambil sumpahnya oleh Ketua Umum ISNU, Sahabat Ali Masykur Musa.

Usai dilantik, Ketua PC ISNU Se – Pulau Sumbawa, Di tetapkan Pengurus Harian Ketua PC ISNU Kabupaten Bima, Samrin, M.Pd, Kabupaten Sumbawa, Sukiman Kamaluddin, Kota Bima Muhamad Ardyansah, ST, Kabupaten Dompu, Dr. Dodo Kurniawan, S.E.,M.E

Ketua Umum Pengurus Pusat ISNU Menyampaikan dalam sambutanya “ISNU merupakan militer yang dimiliki NU Sebagai Konseptor dan Pemikir yang kreatif, inovatif berilmu dan berwawasan intelektual yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi Ke-NU-an.

“ISNU juga sebagai wadah yang mempersiapkan kader-kader yang militansi sebagai estafet kepemimpinan yang berkelanjutan.” Ungkap Cak Ali sapaan akrabnya di Pengurus ISNU tersebut.

Lebih lanjut, Ia (Cak Ali.red) yang merupakan Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) tersebut berharap, supaya kedepan PC ISNU yang barusan dilantik ini agar bisa menjadi relasi Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam menghadirkan solusi disetiap permasalahan yang ada.

“Sebab, ISNU merupakan generasi intelektual muda Nahdlatul Ulama yang mempunyai ide dan gagasan cerdas sebagai solusi masa depan bangsa.” Ungkapnya mengakhiri. (Vidhy)

Related Post

Leave a reply