Segini Besaran UMP Tahun 2021 NTB

47 views

PUSAKAPUBLIK.COM ( MATARAM ) – Akhirnya Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2020 lalu, memutuskan besaran nilai UMP NTB Tahun 2021 sama dengan besaran nilai UMP NTB pada tahun 2020. 14/11/20.

Lalu Gita mengatakan jika keputusan penetapan UMP tahun 2021 di NTB tidak lepas dari pengaruh bencana non alam yang tengah melanda saat ini. Oleh sebab itu, Ia menyadari betul bahwa yang terdampak bukan hanya di kalangan pekerja saja, melainkan hingga pengusaha dan juga masyarakat umum.

“kami Sudah Menyepakati Secara bersama dan besarannya (Rp. 2.183.883 ),” ucap Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si 10/11/20.

Lalu Gita juga menyatakan bahwa saat ini pemerintah terus berupaya untuk memberikan perhatian yang berimbang bagi semua kalangan. Salah satunya Jaring Pengaman Sosial (JPS), yang ditujukan kepada masyarakat yang di dalamnya terdapat pula pekerja-pekerja yang tidak dapat bekerja atau bahkan diberhentikan.

Terakhir, Ia mengajak seluruh kalangan kompak dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Menurutnya, semakin cepat pandemi berakhir, maka akan semakin cepat pula geliat perekonomian bangkit dan maju kembali. “Yang terpenting, bagaimana kita sama-sama segera menuntaskan Covid-19 ini, mari ber-NTB, bangkitkan ekonomi rakyat, Nurut Tatanan Baru supaya dunia usaha bangkit lag. Kalau itu terjadi kesejahteraan pekerja Insya Allah akan terjamin,” Lanjutnya. (Ardin ).

Related Post

Leave a reply