Wakili Bupati, Sekda Dompu Sampaikan Nota Keuangan RAPERDA APBD 2021

61 views

PUSAKApublik.com, Dompu. Secara resmi Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, mewakili Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, menyampaikan Nota Keuangan Raperda APBD Tahun Anggaran 2021.

Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, saat menyampaikan Nota Kesepakatan Rancangan KUA-PPAS Raperda APBD Tahun Anggaran 2021

Penyampaikan Nota Keuangan dimaksud, disampaikan Sekda Muhibuddin, Rabu (18/11/2020) dalam Sidang Paripurna DPRD, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Dompu.

Sidang Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD, Unsur Forkompinda, Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda Dompu dan para jurnalis.

Dalam momen penting ini, Sekda Muhibuddin, menyampaikan rasa syukurnya, karena telah dikarunia dengan kesehatan dan kesempatan, sehingga semua potensi di Bumi Nggahi Rawi Pahu dapat bertatap muka dan bersilaturahim dalam sidang Paripurna DPRD.

Selanjutnya Sekda Muhibuddin, yang juga Ketua Umum Ormas Nahdatul Ulama Kabupaten Dompu ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas telah diselesaikannya Pembahasan dan Penetapan KUA-PPAS APBD Kabupaten Dompu Tahun Anggaran 2021.

Kemudian disampaikannya juga bahwa Rancangan Peraturan Daerah APBD Tahun Angaran 2021, disusun dengan mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Dompu tahun 2021 dan KUA-PPAS APBD tahun Anggaran 2021 dan telah disepakati bersama oleh DPRD Kabupaten Dompu dengan Pemerintah Kabupaten Dompu.

Lebih lanjut Aba Hi menuturkan, tahun anggaran 2021 merupakan tahun pertama daerah yang dikenal dengan program terpijar ini menggunakan APBD dengan menerapkan Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), yang mengintegrasikan proses atau tahapan perencanaan, penganggaran dan penatausahaan hingga pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan daerah dalam satu sistem.

Penyerahan Dokumen Nota Keuangan Raperda APBD Tahun 2021dari Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si. ke Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Ma.Par

Sidang Paripurna DPRD diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUA-PPAS Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 antara DPRD Kabupaten Dompu, oleh Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Ma.Par dengan Pemda Dompu, yang diwakili oleh Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si.

Pelaksanaan sidang paripurna DPRD Kabupaten Dompu dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Raperda APBD Tahun 2021 dan pendantanganan bersama Nota Kesepakatan KUA-PPAS Raperda APBD Tahun Anggran 2021, berlangsung dalam suasana hangat, lancar, aman dan tertib. (009)

Related Post

Leave a reply