Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Prov NTB Mengungkapkan 800 Sapi Akan Didrop Tahun 2021

48 views
Ilustrasi Sapi

PusakaPublik.com ( Dompu ) – Kepala Balai Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov NTB Suryadi AK mengungkapkan, ada progam 1000 sapi. Diakui bantuan pertama diturunkan di Lombok Tengah karena pertama diverifikasi. 20/20.

‘’Tapi setelah Bapak Gubernur Zul melakukan video conference dengan pihak kementerian tanggal 3 Oktober lalu, Gubernur minta Food Estate juga didukung sektor peternakan. Sehingga 1000 ekor sapi ini turun juga di Labangka. Namun karena sudah di akhir tahun, sementara ini hanya 200 ekor yang akan didrop pada 2020 ini. Insya Allah 800 ekor sisanya akan didrop pada 2021 tahun depan. Dan sementara ini untuk lima desa. Masing-masing desa dapat 40 ekor,’’ ungkap Suryadi.

Dari 40 ekor itu, masing-masing 20 ekor sapi penjantan penggemukan, 18 ekor sapi indukan, dan 2 ekor pejantan. Untuk penggemukan akan memanfaatkan limbah-limbah pertanian pada saat panen tiga kali. Selain itu, Pemprov juga menyiapkan bantuan 7,2 ton konsentrat untuk setiap kelompok sebagai langkah awal memulai penggemukan.

‘’Tanggal 26 November ini sapinya akan didrop. Untuk konsentrat minggu ini. Kemarin saya sudah cek gudang dan kandang-kandang ternaknya sudah kita persiapkan,’’ pungkasnya. ( Ardin ).

Related Post

Leave a reply