Karang Taruna “Manunggal” Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Batu Rotok

203 views

PusakaPublik.Com. Sumbawa-, Karang Taruna “Manunggal” Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu pada Sabtu (21/11/2020) Menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Desa Batu Rotok Kecamatan Bantulanteh Kabupaten Sumbawa.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Kantor Camat Orong Telu, Desa Kelawis Yang semula rencana penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Desa Batu Rotok, oleh karena medan yang dilalui dirasa ekstrem maka pihak Karang Taruna Manunggal Desa Doromelo memilih menyerahkan di kantor camat terdekat dari TKP, dengan beberapa pertimbangan keselamatan dan kesehatan rombongan.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Hidayat selaku Kabid BPBD Kabupaten Sumbawa.

Dalam penyerahan tersebut, ketua Karang Taruna, Irawan, S.Pd yang di wakili oleh Jupratman selaku bendahara karang taruna mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari uluran tangan dari seluruh masyarakat kabupaten Dompu khususnya masyarakat Kecamatan Manggelewa.

“Kepada seluruh masyarakat Manggelewa kami ucapkan rasa terima kasih yang mendalam karena sudah mau mengulurkan tangan untuk meringankan beban dari korban kebakaran Desa Batu Rotok.” Ujarnya

Jupratman melanjutkan bahwa “bantuan yang kami bawa berupa sembako dan pakaian layak jadi, sembako sudah kami packing sebanyak 120 packing dan pakaian layak jadi 5 karung. Harapan kami semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Batu Rotok.” tutupnya sambil berharap.

Dana yang didapatkan oleh Pengurus Karang Taruna Manunggal Desa Doromelo dengan melakukan Galang dana selama 1 Minggu dengan jumlah anggaran Rp 11.400.000

Sementara Hidayat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kecamatan Manggelewa khusus Karang Taruna Manunggal Desa Doromelo yang sudah rela membuang waktu dan tenaga guna untuk saling membantu sesama.

“Kami ucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari adik-adik Karang Taruna Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa. Insya Allah ini akan kami distribusikan sesegera mungkin.” Imbuhnya

Ketika ditanya mengenai relawan, Hidayat mengatakan bahwa “sejujurnya kami sangat membutuhkan relawan untuk membantu kami disini, apalagi dengan Medan yang sangat ekstrim saat-saat hujan sekarang.” Tutupnya kepada Pusaka publik (Vidhy)

Related Post

Leave a reply