MENGHADAPI BENCANA ALAM, KORLAP BENCANA ALAM BPBD DOMPU SIAGA 24 JAM

119 views
Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Jufri, ST., M.Si

PUSAKApublik.com. Dompu, – Siang hari ini, Minggu (22/11/2020) sekitar Pukul 12.10 – Selesai, berlangsung lebih kurang satu jam lamanya, Kabupaten Dompu, diguyur hujan deras disertai adanya angin yang cukup kencang.

Disatu sisi turunnya hujan yang lebat menjadi hal yang sangat dinantikan oleh para petani di daerah ini, terutama para petani jagung.

Dengan hujan dimaksud warga masyarakat Kabupaten Dompu yang sebagian besar adalah para petani, dengan segera dapat menanam jagung dilahannya.

Disisi lainnya juga ada warga mesyarakat di daerah ini yang merasa khawatir dengan turunnya hujan deras disertai angin yang kencang, terutama warga masyarakat yang tempat tinggalnya berdekatan dengan pohon besar yang mudah tumbang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri, ST. M.Si, menghimbau warga masyarakat daerah ini, walau turun hujan yang deras disertai dengan angin kencang, agar tetap tenang dan tidak khawatir.

“Adanya hujan yang turun deras disertai angin yang kencang, warga masyarakat diminta agar tetap waspada”, ungkap Jufri.

Lebih lanjut disampaikan oleh pria yang biasa disapa Bang Jeff ini, menyampaikan, bila ada hal yang luar biasa, warga masyarakat diminta dengan segera dapat menghubungi pihak Desa, Kelurahan, Kecamatan atau Tim Korlap Bencana BPBD Kabupaten Dompu.

“Menghadapi kemungkinan bencana alam sebagai dampak hujan deras yang disertai dengan angin kencang atau adanya bencana lainnya, Korlap Bencana Alam BPBD Kabupaten Dompu, siaga 24 jam”, jelas Jufri. (009)

BPBD Dompu Jusri ST MSi Siaga 24 jam

Related Post

Leave a reply