BERSAMA JAJARANNYA BUPATI DOMPU TINJAU LOKASI BENCANA ALAM ANGIN PUTING BELIUNG

315 views

PUSAKApublik.com, Dompu. – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama Forkompinda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD Se-Kabupaten Dompu dan Kabag Lingkup Setda Dompu, hadir ke lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung di Kecamatan Manggelewa Dompu, (23/11/2020).

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin saat meninjau lokasi yang tertimpa Musibah Angin Puting Beliung.

Untuk diketahui bahwa, Minggu (22/11/2020) di Kabupaten Dompu, selama lebih kurang satu jam lamanya, telah turun hujan deras disertai angin puting beliung. Cuaca yang ekstrim diawal musim hujan dimaksud membuat sejumlah rumah masyarakat di Desa Lanci Jaya, Sukadamai dan Dorokobo Kecamatan Manggelewa, mengalami kerusakan baik ringan maupun berat.

Dengan kejadian bencana dimaksud, Bupati HBY, sebelum berangkat ke lokasi bencana, bertempat di Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, membrifing pimpinan OPD Se-Kabaten Dompu dan Kabag lingkup Setda Dompu.

Dalam brifingnya Bupati HBY, menginstrusikan Pimpinan OPD dan Kabag Lingkup Setda Dompu, untuk dapat menyiapkan berbagai kebutuhan pokok yang diperlukan oleh para korban bencana seperti mie instan, telur dan air mineral.

“Bahan-bahan pokok ini sangat diperlukan oleh para korban dan bisa meringankan bebannya di tengah kondisi kedaruratan bencana seperti saat ini”, ungkap Bupati HBY.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama Forkompinda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD Se-Kabupaten Dompu dan Kabag Lingkup Setda Dompu

Di momen yang sama, Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Jufri, ST.M.Si, memberikan laporan bahwa di lokasi bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Manggelewa, telah dibangun tenda darurat untuk menampung anggota masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan berat.

Lebih lanjut disampaikan Jufri, sebelumnya berdasarkan informasi dari Balai Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima, pada awal musim hujan ini masuk dalam kategori daerah dengan cuaca yang ekstrim.

“Informasi atau gambaran dari pihak BMKG dimaksud perlu menjadi atensi bersama dari kita semua sehingga senantiasa waspada dengan cuaca ektrim di awal musim hujan ini”, ungkap Jufri.

Dalam gambar terlihat Bupati HBY, didampingi oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, S.IK.SH, dan Aparatur Pemerintah lainnya, sedang meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Manggelewa. (Humas).

Angin Puting Beliung Bupati Dompu Manggelewa Tinjau Lokasi Bencana

Related Post

Leave a reply