DKP Prov NTB Dan DKP Kab Dompu Mengunjungi Lokasi Pembangunan LPM Lepadi Berdaya

85 views

PusakaPublik.com ( Dompu ) – DKP PROPINSI NTB melalui Kabid Cadangan Pangan dan Distribusi bapak H. Sanuri, M. Si melakukan kunjungan ke Dompu untuk melakukan survei Lokasi bersama tim, namun pada hari ini (23 September 2020) melalui stafnya Bapak Syafrudin meninjau progres pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Lepadi berdaya di Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. 25/11/20.

Menurut Bapak Syafrudin, pembangunan ini sudah mencapai 20 % dari target 100 % dan ini merupakan progres yang cepat jika di nilai sejak dimulai nya star kerja dari datangnya kontraktor ke lokasi tanggal 14 September 2020 yang lalu.

Kunjungan saat ini juga dilakukan bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu. DKP Kabupaten Dompu menilai proses pembangunan LPM agak sedikit berbeda dari LPM yang sudah berjalan. Namun pihak DKP propinsi menjawab bahwa ini merupakan salah satu upaya pembangunan yang menjaga dan melestarikan nilai-nilai historis dan juga akan menghadirkan proses pemberdayaan di tengah tengah masyarakat.

Pada kesempatan ini juga pak Syafrudin memberikan edukasi kepada kelompok LPM Lepadi Berdaya, sembari proses pembangunan juga yang harus di lakukan adalah menyusun AD ART dan mendaftarkan kelompok ke sistem penyuluhan (SIMLUHTAN) di BPP setempat.

Pembangunan LPM Lepadi berdaya ini merupakan kolaborasi DKP propinsi NTB dengan Rumah Zakat Pusat yang memiliki program Desa Berdaya yang di dalamnya ada Relawan Inspirasi atau Fasilitator Desa Berdaya. ( Ardin ).

Related Post

Leave a reply