KPU Gelar Bimtek PPK Se-kabupaten Dompu

108 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Bimbingan Teknis terkait Pemungutan, Perhitungan Dan Rekapitasi Hasil Perhitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap di TPS Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 Di Masa Pandemi Covid-19. 28/11/20.

Bimtek di laksanakan selama dua hari yaitu Jumat 27 November 2020 hingga 28 November 2020, bertempat di Lakey Baech Hotel Kecamatan Hu’u, melibatkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Sekretaris se-Kabupaten Dompu.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin hadir membuka sekaligus menyampaikan bimbingan dan arahan terkait agende yang di bahas dalam kegiatan tersebut.

Terkait Pilkada Serentak Tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19 seluruh penyelenggara, Pemilih maupun yang terlibat langsung dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 dipastikan betul-betul sehat tidak terpapar oleh virus Covid19.

“Cara pencegahnya adalah melaksanakan 15 hal baru di TPS dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu 9 Desember 2020, Selanjutnya pelaksanaan pemungutan penghitingan suara dan penggunaan Aplikasi SIREKAP di TPS.” Ujar ketua KPU.

“Diharapkan melalui kegiatan Bimtek hari ini kiranya peserta dapat memahami dan mengerti seluruh materi yang di sampaikan oleh ke tiga narasumber” Lanjutnya Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin ketika membuka kegiatan tersebut di hari pertama pelaksanaan Bimtek.

Di hari pertama kegiatan Bimtek, dua narasumber selesai menyampaikan masing-masng materinya yaitu Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Parmas Dan SDM Sulastriana membahas tentang langkah-langkah pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Kedua oleh Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Anshory membahas tentang Tahapan, Pemungutan Penghitungan dan Tatacara Pengisian Formulir C Hasil.

Lanjut di hari kedua sabtu 28 November 2020 materi akan di sampaikan oleh Ketua Devisi Hukum Dan Pengawasan Agus Setiawam membahas tentang Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020.

Selama Pelaksanaan kegiatan Bimtek dua hari itu seluruh yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer, tetap menggunakan masker, ukur suhu tubuh, juga tetap jaga jarak.(Ardin).

Related Post

Leave a reply