Meninggal di Tempat Warga Desa Ta’a dan Doromelo Korban Tanah Longsor Tanjakan Nanga Tumpu

364 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Bencana Alam Tanah Longsor Yang memakan korbna jiwa Terjadi Sabtu tanggal 28 November 2020 pukul 18.00 wita bertempat Jalan Lintas Sumbawa – Dompu Desa Nanga Tumpu, Kec. Manggelewa, Kab. Dompu Mengakibatkan 2 orang Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia.

Sebut Saja Syarifuddin, Laki2, sekitar 38 thn, petani, Dsn. Baru, Ds. Ta’a, Kec. Kempo, Kab. Dompu Dan Jainun, Laki2, sekitar 41 thn, petani, Dsn. Transad III, Ds. Doromelo, Kec. Manggelewa, Kab. Dompu.

Berawal dari Informsai dari masyarakat bahwa telah terjadi Kecelakaan di Jalan Lintas Sumbawa – Dompu tepatnya di tanjangan Nanga Tumpu Des. Nanga Tumpu, Kec. Manggelewa, Kab. Dompu yang menyebabkan 2 Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia. Dari keterangan masyarakat yang ada di TKP Bapak Kasim ” 2 Pengendara Sepeda Motor tersebut mengendarai Kendaraannya dari arah Sumbawa menuju ke Dompu, pada saat Korban melintas di tanjakan tepatnya di Desa Nanga Tumpu Kec. Manggelewa Kab. Dompu dengan menggunakan Sepeda Motor, tiba2 terjadi Tanah Longsor sehingga kedua Korban mengalami Kecelakaan yang menyebabkan kedua Pengendara Sepeda Motor tersebut Meninggal Dunia di TKP akibat Tertimpa Batu.” Ujarnya.

Mendapat informasi tersebut Sekitar pukul 18.40 wita, Anggota Polsek Manggelewa menuju ke TKP, sesampai di TKP anggota Polsek Manggelewa langsung mengamankan TKP selanjutnya menghubungi Pihak Rumah Sakit Pratama untuk meminta bantuan Mendatangkan Mobil Ambulance guna Mengefakuasi kedua Korban Meninngal Dunia tersebut.

Sekitar pukul 19.00 wita, 2 Unit Mobil Ambulance dari Rumah Sakit Paratama tiba di TKP dan kemudian dengan bantuan Masyarakat dan Pihak Kepolisian Sektor Manggelewa Korban berhasil di efakuasi dan dinaikkan kedalam mobil Ambulance selanjutnya kedua Korban MD tersebut di bawa ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa guna mendapatkan Penanganan lebih lanjut.

Sampai dengan saat ini Korban masih berada di Rumah Sakit Pratama guna menunggu keluarga Korban untuk menjemput, sedangkan
Untuk BB berupa Sepeda Motor dan Barang2 Korban telah di amankan di Mapolsek Manggelewa guna di serahkan ke Unit Laka Polres Dompu. ( Ardin ).

Related Post

Leave a reply