Ditengah Pandemic Covid-19 Komoditi-Komoditi NTB Meluncur ke Pasar Global

146 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Ditengah Pandemic Presiden RI, Joko Widodo melepas secara serentak ekspor produk Indonesia disejumlah Provinsi se-Indonesia pada Jum’at, 4 Desember 2020 Secara virtual di istana Bogor.

Ekspor Indonesia periode Januari hingga Oktober 2020 lalu memang menggembirakan, yakni mengalami surplus sebesar US$17,07 miliar. Namun, jangan cepat berpuas diri. Potensi ekspor Indonesia masih jauh lebih besar dari nilai tersebut.

“Saya melepas ekspor produk-produk Indonesia yang bernilai tambah serta berdaya saing ke pasar global, sore ini. Nilai totalnya US$1,64 milyar atau setara Rp23,75 triliun.”ujar Presiden Jokowi Widodo pada akun resminya di medsos.

Acara pelepasan ekspor ke pasar global berlangsung secara virtual dari Istana Bogor, diikuti 133 perusahaan di kota-kota di 16 provinsi seperti Lamongan, Boyolali, Bandung, Jakarta, Pekanbaru, Medan, Denpasar, Bontang, Makassar, hingga Manokwari. Tidak ketinggalan, NTB juga turut andil dalam kegiatan ini dengan sejumlah komoditi andalan yang akan diekspor secara global.

Di waktu yang bersamaan Pelepasan ekspor dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi NTB, yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Kerjasama Dan Perjanjian Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan RI, Alexander Yahya Datok dan Wakil Gubernur Provinsi NTB, @sittirohmidjalilah beserta jajaran Pemprov NTB. ( Ardin MYP ).

Ditengah Global NTB Pandemic Komoditi Pasar

Related Post

Leave a reply