Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah Membuka secara Resmi Musda Ke-IX Sekaligus Rakerda MUI NTB

113 views
Gubernur NTB saat membuka secara resmi rakerda dan musda MUI NTB ( Sumber foto humas NTB ).

PusakaPublik.com ( Dompu ) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) IX sekaligus Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB.

Mengangkat tema “Meluruskan Arah Bangsa dengan Wasathiyatul Islam, Pancasila dan UUD NKRI 1945 Secara Murni dan Konsekuen”, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Lombok Astoria, Jum’at, 11 Desember 2020.

Dalam momen ini, Bang Zul sapaan akrab Gubernur mengajak setiap elemen masyarakat dan juga ormas-ormas untuk berani membuat kesimpulan sendiri dalam mengarungi roda kehidupan. Menurutnya, MUI memiliki kontribusi besar dalam menulis kesimpulan cerita umat Islam di Indonesia bahkan dunia.

“MUI NTB punya kesempatan juga, untuk menulis kesimpulan cerita bangsa kita dengan hal-hal yang menyenangkan, yang membuat kita punya kesempatan menerjang harapan yang lebih gemilang dimasa yang akan datang,” terangnya.

Kegiatan ini turut pula dihadiri, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Kabinda NTB, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTB, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi NTB, Kepala Kanwil Kemenag NTB, Ormas Islam, serta Tokoh-tokoh Agama. MUSDA dan RAKERDA akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya dari tanggal 11 sampai dengan 13 Desember 2020. ( Ardin ).

Gubernur MUI Musda NTB Rakerda

Related Post

Leave a reply