Hidup Sebatang Kara dengan Gubuk Kecil, Lansia asal Dompu ini Butuh Perhatian Pemerintah setempat

203 views
Bapak Anwar lansia asal Desa Marada Kec Hu’u kabupaten Dompu

PusakaPublik.com ( Dompu ) – Bapak Anwar Seorang Lansia Umur 70 tahun Yang beralamat di Dusun Nangasia Desa Marada Kec Hu’u kabupaten Dompu Hidup sebatang kara dengan Gubuk kecil di pinggiran sawah, Penyakit yang sudah mulai bersarang di tubuh Bahkan di penuhi oleh Luka akibat Gatal bahkan kulit kakinya terkelupas.11/12/20.

Dalam Pantauan PusakaPublik.com Bukan Penyakit Kulit yang di idapnya juga melainkan Pernah Sesekali operasi mata ( katarak ) di luar daerah namun masih belum bisa melihat dengan jelas ( Rabun ). Saat dilakukan wawancara juga pendengaran bapak Anwar kurang Jelas. Saat ini atap rumah pak Anwar mengalami kebocoran apalagi saat hujan lebat dipastikan kebocoran mulai dirasakan pak anwar.

Bahkan Dijelaskan pak Anwar ketakutan ia rasakan ketika gubuknya mulai goyah dan ingin ambruk apalah tidak ada satu bantuanpun pak Anwar dapatkan dari pemerintah desa setempat.

” Say takut ambruk kadang saya meletakan batu besar di atas seng nya agar tidak mudah ambruk , bahkan saya tidak mendapatkan bantuan rumah kumuh” imbuhnya.

Salah Satu relawan sosial mahasiswa STKIP Yapis Dompu Bersama beberapa orang anggota HMPS PTI STKIP YAPIS DOMPU, mengecek langsung keadaan Bpk Anwar dijelaskannya” keadaan bapak anwar sungguh memprihatinkan beliau tinggal di suatu rumah yang hampir roboh, dengan atapnya yang bolong-bolong, belum lagi penyakit gatal-gatal yang membuat kulit tangan serta kulit kakinya sampai terkelupas dan penyakit katarak disalah satu matanya” ujar Surfan Salah satu Mahasiswa STKIP Yapis Dompu. ( Ardin MYP ).

Asal Dompu Hidup Kara Lansia Pemerintah Perhatian Sebatang

Related Post

Leave a reply