HUT ke-62 NTB, Sekda ajak Arsip dan Pers Bukukan Perjalanan Sejarah NTB

130 views
Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, (Sumber Foto Humas NTB).

Pusaka publik.com (Mataram) – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy, S.Sos., MM, memimpin konferensi pers dengan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTB dan Pimpinan redaksi Media.

Pertemuan siang tadi Selasa 15 Desember, terkait pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi NTB, yang jatuh pada hari kamis, 17 Desember 2020.

Sekda Provinsi NTB Memaparkan Memonteum peringatan HUT ke-62 Provinsi kali ini, untuk mendokumentasikan setiap peristiwa yang terjadi di NTB, agar segala peristiwa yang terjadi memiliki bukti yang autentik, untuk kita ceritakan kepada anak cucu kita di masa akan datang.

” Nanti di momentum HUT ke-26 Provinsi NTB harus dilakukan Dokumentasi setiap peristiwa yang terjadi, biar memiliki bukti yang autentik biar ada cerita bagi anak dan cucu kita.” Ujarnya.

“Kita harus menghilangkan budaya “kocap cerita” atau konon ceritanya, yang tidak memiliki kekuatan autentik dengan adanya bukti yang terdokumentasi dengan baik.” Lanjutnya.

Untuk itu, Sekda berharap Arsip dan Pers di NTB harus tampil menjadi yang terdepan dalam melakukan pencatatan terhadap segala peristiwa yang terjadi di NTB.

“Tulisan-tulisan ini akan menjadi bukti autentik sejarah tentang perjalanan pembangunan di NTB, yang tentunya nanti akan menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi generasi muda NTB di masa akan datang.” Tambahnya. ( Ardin ).

Ajak Arsip Bukukan HUT ke-26 Provinsi NTB NTB Pers Sejarah Sekda

Related Post

Leave a reply