Hasil Rapat Pleno Terbuka, KPU Menetapkan Pasangan AKJ-SYAH sebagai Pemenang Pilkada Dompu 2020

223 views
Pasangan AKJ-SYAH Sebagai Pemenang Pilkada Dompu 2020

Pusaka publik.com ( Dompu ) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Dan Penetapan Hasil Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020, bertempat di Aula KPU Kabupaten Dompu, 16 Desember 2020 Menetapkan Pasangan AKJ-SYAH sebagai pemenang Pilkada Dompu 2020.

Pantuan PusakaPublik.com Sekda Dompu Drs. Muhibuddin, M.Si, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH., S.IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S. Kom, Pejabat yang mewali Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan bersama Anggota Wahyudin, S.Pd, Saksi Pasangan Calon juga Seluruh PPK se-Kabupaten Dompu ikut hadir di rapat pleno terbuka.

Rapat Pleno di buka selaligus di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin serta di dampingi oleh empat orang Anggota. Membuka Rapat Pleno tersebut pembacaan tata tertip serta pembacaan dasar hukum terkait pelaksanaan kegiatan oleh pimpinan rapat Arifuddin.

Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan perolehan suara untuk masing-masing Pasangan Calon melalui Sirekap web di dampingi dengan instrumen file excell model D Hasil Kecamatan Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati DompunTahun 2020 oleh Ketua PPK se-Kabupaten Dompu.

Di bacakan juga hasil perolehan suara untuk masing-masing Pasangan Calon di tingkat Kecamatan oleh PPK se-Kabupaten Dompu, maka Rapat Peleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Dan Penetapan Hasil Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 di ketahui perolehan suara untuk masing-masing Pasangan Calon.

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Hj. Eri Aryani Abubakar dan Ihtiar
SH memper oleh suara sebanyak 50.105 suara.

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati
Dompu Kader Jaelani dan H. Syahrul
Parsan memper oleh suara sebanyak
58.039 suara.

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati
Dompu H. Syaifurrahman Salman dan
Ika Rizki Veryani memper oleh suara
sebanyak 43.420 suara.

Dalam penetapan calon yang dimenangkan AKJ-SYAH ketua KPU menyampaikan ucapan yang mengajak pada khalayak umum bersinergi membangun daerah Dompu,” Akhirnya saya mengajak pada kita semua untuk tetap menjaga hubungan silaturahim antar sesama sehingga keadaan Bumi Ngahi Rawi Pahu yang kita cintai ini tetap dalam keadaan kondusif, aman sampai tahapan pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati DompuTerpilih”. Ajak Arif menutup kegiatan. ( Ardin).

2020 AKJ-SYAH Hasil KPU Pilkada Pleno Terbuka

Related Post

Leave a reply