Tanggapan Gus Yaqut Seusai Serah Terima Jabatan Kementerian Agama RI

262 views

PusakaPublik.com (Jakarta) – Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan serah terima jabatan Menteri Agama (Menag). Yaqut Cholil Qoumas resmi menjabat Menteri Agama mengantikan Fachrul Razi.

Serah terima jabatan Menag disiarkan secara langsung di Youtube Kemenag RI, Rabu (23/12/2020). Tampak Yaqut duduk berjajar dengan Fachrul dan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid.

Yaqut Berpendapat Agama harus kembali menjadi penerang jiwa-jiwa setiap warga bangsa, sebagai penerang yang menenangkan setiap insan ketika dalam kesulitan. Agama kembali masuk ke sanubari masing-masing dan menuntun setiap manusia menjadi pribadi yang peduli pada sesama dan menebarkan welas asih untuk seru sekalian alam.

Bahkan dikatakannya Jangan ada lagi pemanfaatan agama untuk membenturkan kelompok satu dengan yang lain, jangan ada lagi agama sebagai kendaraan untuk pencapaian tujuan politik yang mengganggu stabilitas Negara.

“Kementerian Agama harus menjadi rumah bersama seluruh umat beragama di Indonesia, layanan Kementerian harus kompetitif dan selaras dengan perkembangan zaman. Permudah masyarakat untuk mendapatkan layanan berbasis kompetensi yang transparan, akuntabel dan cepat merespon masyarakat.” Lanjutnya. (Ardin).

Gus Kemenag Yaqut

Related Post

Leave a reply