Kesadaran Pengunjung terkait Kebersihan Pantai Lakey Beach di Dompu Masih Kurang

194 views

Kesadaran Pengunjung Terkait Kebersihan Pantai Lakey Beach di Dompu Masih Kurang

PusakaPublik.com (Dompu) – Ardiansyah Ketua LSM Institut indikator Ekonomi INDEK Dompu mengatakan hingga saat ini kesadaran pengunjung akan kebesihan di Pantai Lakey Beach belum sepenuhnya bagus.

Hal itu mengakibatkan pantai semakin tak sedap dipandang karena banyaknya sampah berserakan saat pengunjung beranjak Pulang merayakan pergantian tahun baru 2020/2021.

Sejumlah imbauan dari petugas dan pengawas pantai untuk membuang sampahnya pada tempat sampah sudah terus dilakukan. Hanya saja, kata Ardiansyah, faktor kesadaran pada tiap-tiap pengunjunglah yang bisa merubahnya.

“Yah walaupun ada imbauan membuang sampah pada tempatnya tidak di indahkan pengunjung dan yang pasti kesadaran kita masing masing saja.” Imbuhnya.

“Bahkan saat pengunjung sedikit maupun banyak. Tetapi memang saat ini inilah yang masih terjadi, banyaknya sampah membuat pemandangan tidak sedap namun kita selalu upayakan dari kesadaran kami sendiri melakukan pembersihan pantai Lakey,” Lanjutnya, Jumat (01/01/2021) di pantai.

Mereka juga mengharapkan orang lain memberikan contoh kepada pengunjung yang lain agar tergerak hatinya untuk tidak membuang sampah sembarang.

Katanya tidak hanya pantai, tempat manapun khusunya tempat umum sebaiknya bersih dari sampah. Bahkan dikatakannya juga Tidak sepenuhnya menyalahkan pengunjung selaku pelaku terbesar yang membawa sampah, juga harus diimbanhi dengan manajemen pengelolaan yang baik, serta kebijakan peraturan yang ada.

“Ini permasalahan yang sebenarnya bisa diselesaikan sederhana, sediakan tempat sampah di titik-titik yang pas dan adakan tiap minggunya kerja bakti memungut sampah Dengan itu kesadaran akan terbentuk mengingat pantai ini juga pengunjungnya wisatawan asing yang mengunjungi”. jelasnya. (Ardin).

Kebersihan Kesadaran Kurang Lakey Masih Pantai

Related Post

Leave a reply