Pantai Paropa Kilo Dompu, yang Hits Saat ini dan Punya Spot Terbaik

224 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Pantai Paropo Terletak di dusun Malaju desa Malaju Kece kilo kabupaten Dompu NTB ini adalah pantai yang menjadi spot terbaik untuk melihat matahari terbenam dan juga matahari terbit di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). 02/01/12.

Selain memiliki pasir memiliki tekstur yang halus, pengunjung juga sudah bisa melihat gagahnya Gunung Tambora di arah barat pantai. Pantai ini juga bisa dibilang komplit untuk menikmati pemandangan gunung dan laut di akhir pekan yang damai dengan bermalam atau camping.

Dari pusat Kota Dompu, menuju pantai ini bisa ditempuh dengan menggunakan motor atau mobil dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Selama perjalanan ke pantai pengunjung akan disuguhkan pemandangan gunung dan bukit yang hijau nan asri, tetapi saat ini pemandangan tersebut sangat memprihatinkan.

Gunung dan bukit yang menjadi pemandangan sepanjang perjalanan terutama dari arah daerah Manggelewa hingga Kilo sudah banyak yang dibabat untuk lahan pertanian jagung warga.

Selain pemandangan bukit dan gunung, jalan yang akan dilewati menuju ke pantai ini juga kawasan pesisir yang menyuguhkan pemandangan indahnya salah satu sisi Laut Flores di utara daerah Kilo dan sekitarnya.

Saat memasuki area pantai Paropo pengunjung akan langsung disambut dengan tulisan selamat datang di pantai Paropo, Pengunjung juga di suguhkan dengan berbagai pernak pernik oriental buatan pemuda dan warga setempat.

Pantai Paropo juga menyediakan barugak atau pemondokan yang bisa digunakan oleh pengunjung sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari saat siang sambil menikmati bekal makanan yang dibawa dari rumah.

Di area pantai juga ada berbagai papan pengingat yang dibuat oleh pengelola misalnya tulisan dilarang membuang sampah sembarang. Selain menjadi spot untuk menikmati keindahan alam, pantai ini juga menjadi lokasi bagi masyarakat sekitar untuk melaut. Kawasan pantai ini memang bisa dibilang sedang dikelola cukup baik oleh masyarakat setempat. (Ardin).

Dompu Kilo Pantai Paropo Spot Yang biak

Related Post

Leave a reply