Operasi Cipkon “Waspada Covid-19” Polsek Dompu Kota Razia Siswa yang Bolos

150 views

Pusaka.Publik.com. Dompu,- Covid-19 atau Desease Corona Virus yang melanda kehidupan manusia tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan grafik, semakin hari semakin bertambah saja orang-orang yang terpapar karenanya.

Akibatnya, Pemerintah terus berupaya agar Covid-19 dapat segera diatasi termasuk yang berupaya tersebut adalah Aparat Kepolisian.

Kepolisian Resor (Polres) Dompu menjadikan atensi khusus dalam penanganan Covid-19 ini dengan berupaya menertibkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, bentuk upaya tersebut seperti Operasi Yustisi dan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon).

Kedua operasi tersebut terus diupayakan oleh polres Dompu beserta jajaran dibawahnya. Seperti halnya hari ini, selasa (05/01/2021), sekitar pukul 09.30 wita, Kepolisian Sektor (Polsek) Dompu kota menggelar operasi Cipkon yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dompu kota, Ipda Kadek Swadaya, dengan tema “waspada Covid-19”, dengan target adalah melakukan pengawasan terhadap siswa yang berkeliaran di luar areal sekolah.

Dilansir dari Humas Polres Dompu, dari operasi Cipkon tersebut, ditemukan para siswa saat berangkat dari rumah masing-masing tidak langsung menuju sekolahnya justru mereka nyangkut dulu di tempat-tempat tongkrongan publik seperti Taman Kota dan taman depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

Kapolsek Dompu kota, Ipda Kadek Swadaya, mengatakan bahwa beberapa siswa yang terjaring ini akan diberi sanksi sosial berupa Push Up.
“Setelah Push Up para siswa ini juga diberikan nasehat tentang pentingnya pendidikan. Mereka dihimbau untuk ikut menjaga Kamtibmas.” Terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, upaya seperti ini akan terus dilakukan mengingat masyarakat yang terpapar Covid-19 terus bertambah di Dompu.
“Semoga bisa menumbuhkan kesadaran para siswa untuk mematuhi standar Prokes covid19”. Harapnya.

Usai diberi hukuman Push Up, para siswa juga di himbau agar jangan terlalu banyak keluar rumah serta sebisa mungkin menghindari kerumunan yang dapat mengakibatkan terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19. Para siswa ini pun diberikan masker untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Selesai berinteraksi dengan siswa, Kapolsek dan anggota timnya menemui sejumlah tukang ojek untuk diberi pemahaman tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya
penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras, juga mengantisipasi adanya pencurian Ranmor dan pelanggaran lainya.” Tutup Kapolsek. (Vidhy)

covid 19 Polsek Dompu Waspada

Related Post

Leave a reply