Cegah Covid-19, Ikatan Pemuda Sorinaru bagikan Ratusan Masker untuk Masyarakat

113 views

PusakaPublik.com. Dompu,- Desease Corona Virus atau Covid-19 masih menjadi momok yang terus menghantui kehidupan sosial masyarakat.

Mengutip dari edisi pusaka publik.com pada edisi Sabtu (16/01) “total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 508 orang dan sudah dinyatakan sembuh berjumlah 417 orang, sehingga akumulasi pasien yg masih diisolasi saat ini berjumlah 71 orang sedangkan 20 orang dilaporkan meninggal dunia.”

Berangkat dari berita tersebut, Ikatan Pemuda Sorinaru (IPS) Desa Doromelo kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB melakukan aksi sosial dengan membagikan 530 masker, 50 hand sanitizer kecil dan 20 kotak vitamin C 500 gr. Pembagian tersebut dilakukan pada, Sabtu (16/01/2021) dengan sasaran seluruh masyarakat yang ada di Dusun Sorinaru Desa setempat.

Hal ini diakui oleh ketua panitia, Malik, S.Pt, Saat ditemui oleh Pusaka publik di sela-sela kegiatan sosial tersebut, ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 khusus di Dusun Sorinaru Desa Doromelo.

“Semoga dengan adanya bantuan yang tidak seberapa dari kami, Ikatan Pemuda Sorinaru (IPS) ini bisa mencegah penularan Covid-19.” Ujarnya.

Masih, Malik, ia juga berterima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat pengurus dan adik-adik yang telah membantu meluangkan waktu untuk bersama-sama bergerak membagikan Masker, hand sanitizer dan vitamin C kepada seluruh masyarakat.

“Semoga menjadi amal ibadah buat kita semua dan IPS kedepannya bisa lebih maju dan solid lagi.” Tutup malik.

Kegiatan tersebut mendapat banyak diapresiasi oleh masyarakat setempat. Hal ini diakui oleh Sumarni warga RT 002 Dusun Sorinaru. Ia menilai bahwa kegiatan ini jarang dilakukan oleh pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Selama ini kami tidak pernah dapat bantuan masker dari siapapun dan Alhamdulillah adik-adik kami dari IPS lah yang pertama perduli terhadap kesehatan kami.” Ungkapnya

“Kami sangat berterima kasih terhadap jiwa sosial adik-adik IPS. Semoga adik-adik kami selalu sehat dalam setiap aktivitas sehari-hari. Aamiin.” Tutupnya saat di wawancarai oleh pusaka publik.com.

Pantauan pusaka publik kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib. (Vidhy)

Covid-19 Ikatan Masker Pemuda Sorinaru

Related Post

Leave a reply