Menjaga Kelestarian Alam, Bersama Lakukan Penanaman 1000 Pohon di Obyek Wisata Lakey

87 views

PusakaPublik.com(Dompu) – Komunitas Orari, PMI, Pramuka dan PT. SMT didukung oleh Aparat Kepolisian Sektor Hu’u, aparat TNI, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat melakukan penghijauan di sekitar pantai Lakey hari Sabtu 16 Januari 2020. (18/01

Penghijauan dengan cara menanam 1000 bibit tanaman (pohon) ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk tetap menjaga kelestarian dan keindahan obyek Wisata.

700 bibit pohon Ketapang dan 300 pohon Mahoni (1000 bibit pohon) ini ditanam di sepanjang jalan lintas Lakey, tepatnya dijalan kembar Dusun Ncangga, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u.

Selain dilakukan untuk menjaga kelestarian dan keindahan obyek Wisata, juga mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap kelestarian dan keindahan obyek Wisata.

“Apalagi Lakey ini adalah obyek Wisata yang terkenal, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ungkap para pihak yang ikut dalam kegiatan penghijauan ini.

Pada kesempatan ini pun, para pihak mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang tinggal di sekitar obyek Wisata agar bersama sama menjaga kelestarian lingkungan.

“Mari kita tetap jaga lingkungan agar obyek Wisata tetap indah dan mampu meningkatkan daya minat para wisatawan untuk hadir dan menikmati keindahan alam dilokasi ini,” ajaknya. (Ardin).

1000 Pohon Kelestarian Alam Pantai Lakey

Related Post

Leave a reply