Banjir Bandang dan Intensitas Hujan cukup Tinggi di Empang Sumbawa Mengakibatkan Ratusan Rumah Terdampak

123 views

PusakaPublik.com (Empang Sumbawa) – Banjir Bandang di Empang Sumbawa Besar Provinsi NTB Ratusan Rumah Terdampak 06/02/21.

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir bandang melanda wilayah Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Kamis, 4 Februari 2021 sekitar pukul 18.50 Wita. Data sementara, terdapat ratusan KK di dua desa di wilayah setempat terdampak. Saat ini, tim BPBD Sumbawa masih berada di lokasi guna pendataan lebih lanjut.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, S.T., membenarkan kejadian ini.

Berdasarkan pendataan sementara, terdapat tujuh dusun di dua desa terdampak. Rinciannya 4 dusun di Desa Ongko, yakni Dusun Ongko 30 KK 115 jiwa, Dusun Perigi 40 KK 130 jiwa, Dusun Latowa 55 KK 145 Jiwa dan Dusun Maja Dalam 27 KK 97 jiwa.

Kemudian 3 dusun di Desa Empang Atas yakni Dusun Ponong 63 KK 207 jiwa, Dusun Kamboja 233 KK 874 jiwa, dan Dusun Awo 68 KK 238 jiwa. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Kondisi terkini, air masih mengenangi pemukiman warga dan perlahan surut,” ujarnya.

Diungkapkannya, sejauh ini pihaknya sudah menerjunkan personel ke lokasi kejadian. Upaya ini guna mendapatkan data korban terdampak. “Data tambahan korban terdampak menunggu laporan anggota di lapangan,” pungkasnya. (Ardin).

Banjir bandang Empang Hujan Ratusan Rumah Sumbawa

Related Post

Leave a reply