Jiwa Sosial Tinggi, IPS Sorinaru Bagikan Sembako Kepada Lansia

29 views

Jiwa Sosial Tinggi, IPS Sorinaru Bagikan Sembako Kepada Lansia

PusakaPublik.com. Dompu-, Ikatan Pemuda Sorinaru (IPS) membagikan sembako dan santunan kepada lansia yang ada di dusun Sorinaru Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Dompu. Giat itu dilakukan pada Selasa (16/02/2021).

Sebelumnya pada Minggu (14/02) IPS Sorinaru melakukan penggalangan dana kepada seluruh masyarakat se-dusun Sorinaru. Dari kegiatan tersebut,
IPS Sorinaru berhasil mengumpulkan 30 kg beras dan nominal uang tunai sebesar Rp 210.000.

Adapun nama-nama lansia yang mendapatkan sembako dan santunan tersebut adalah Ibrahim (105 tahun), Jamilah (92 tahun) dan Darmatasia (71 tahun). Kepadanya masing-masing mendapatkan 10 kg beras dan nominal santunan Rp 70.000.

Salah satu cucu dari Ibrahim, Irman Yusuf mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh teman-teman IPS Sorinaru. Ia mengatakan bahwa jarang pemuda di zaman sekarang yang rela membuang waktu untuk membantu sesama terkhusus lansia.

“Pemuda sekarang sudah terkontaminasi dengan tekhnologi. Kebanyakan daripadanya menghabiskan waktu untuk bermain game online namun tidak terjadi dengan teman-teman IPS Sorinaru.

“Saya atas nama keluarga dari Ato’ Boa (sapaan akrab Ibrahim) mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian teman-teman IPS Sorinaru. Alhamdulillah. Bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan kakek kami (Ato’ Boa. Red).” Ujarnya saat ditemui oleh PusakaPublik.com di Kediaman Ato’Boa.

Kegiatan ini akan menjadi agenda bulanan dari IPS Sorinaru. Kegiatan ini pula bukan hanya diperuntukkan bagi lansia tapi untuk semua kalangan yang benar-benar membutuhkan seperti yatim piatu, cacat dan masyarakat miskin lainnya.

“Insya Allah kalau sikonnya baik, kegiatan seperti ini akan kami lakukan setiap sekali dalam sebulan.” Ungkap, Mita Marlina, salah satu anggota IPS Sorinaru.

“Kami tidak ingin waktu muda kami terbuang hanya untuk bermain game online, yang menurut kami tidak memiliki faedah sedikit pun jua.” Tambah Vitto salah satu anggota IPS Sorinaru menambahkan Keterangan.

Vitto menambahkan, “selain daripada itu, kami juga inginkan bermanfaat untuk orang banyak, walaupun tidak seberapa yang kami lakukan tapi minimal bisa melihat masyarakat miskin, yatim piatu, lansia dan cacat kembali tersenyum.”

“Kami IPS Sorinaru memiliki prinsip bahwa kalau ingin menjadi orang baik maka diamlah dan kalau ingin menjadi orang yang bermanfaat maka bergeraklah. Prinsip inilah yang terus kami gelorakan kepada teman-teman dan adik-adik IPS Sorinaru. Dan kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan sumbangan yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat Dusun Sorinaru Desa Doromelo.” Ujar Vitto panjang lebar.

Pantauan PusakaPublik.com kegiatan pembagian sembako dan santunan kepada lansia berjalan baik dan lancar. (Vidhy)

IPS Sembako Sosial

Related Post

Leave a reply