Bom Bunuh Diri di Makassar Disinyalir Kelompok JAD Bima-NTB

109 views

PusakaPublik.com (Bima) – Pasca bom bunuh diri yang terjadi di depan gereja katedral Makasar pada Minggu 28 Maret sekitar pukul 10.30 Wita yang Mengakibatkan 14 orang luka-luka, dan dua orang meninggal dunia baru diketahui jaringan yang terlibat dalam aksi tersebut disinyalir JAD Bima.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dikutip melalui siaran langsungnya Kompas TV pasca peristiwa itu terjadi, mengatakan bahwa polisi menangkap 4 orang tersangka jariangan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bima, NTB.

“Pasca bom Makassar tersebut, Polri juga telah menangkap 4 orang tersangka terorisme kelompok JAD Bima, NTB,” ujar Listyo Minggu (28/3/2021).

Adapun ke 4 orang yang diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bima yakni berinisial HPR, warga RT 4/RW 01 Kelurahan Penatoi, Kota Bima. ditangkap di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

SY (47) warga RT 01/RW 01 Sape Lanta, Kabupaten Bima. Ditangkap di Sape Lanta.

BR (26) Warga Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, dan berdomisili di Kos Lacindo RT 11 / RW 03 Pena Toi.

Ditangkap di Bolly Sel Store Kelurahan Monggonao Kecamatan Rasana’e Barat Kota Bima.

Dan MH alias mamat (32) asal Desa Rabakodo, Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Ditangkap di pasar ama hami.

Adapun keempat terduga teroris tsb ditangkap pagi hari tadi sekitaran pukul 09.00 wita. Lurah penatoi.

Disisi Lain, Pihak berwajib menduga dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021), merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD. Salah satu pelaku berinsial LL, dan satu pelaku lain yang kini sedang dalam proses identifikasi, diperkirakan juga merupakan bagian dari kelompok Daro.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, dari hasil penelusuran pihaknya, Daro tercatat merupakan pelaku teror di Jolo, Filipina pada 2018 lalu. “Kelompok Daro adalah kelompok yang beberapa waktu lalu kita amankan. Kelompok ini pernah melakukan kegiatan bom di Jolo,” kata Kapolri selepas meninjau lokasi pemboman di Salah satu stasiun TV swasta Nasional. (Ardin).


Bom Bunuh Diri JAD Makassar

Related Post

Leave a reply