Pembagian Hadiah MTQ Virtual oleh Remaja Masjid An-Nur Samapuin

149 views

Pembagian Hadiah MTQ Virtual oleh Remaja Masjid An-Nur Samapuin

PusakaPublik.com -Sumbawa Besar- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Virtual yang diselenggarakan oleh remaja masjid An-Nur Kelurahan Samapuin telah sukses dilaksanakan dan pada hari ini, Rabu 31/03/2021 dilakukan pembagian hadiah kepada peserta yang telah mendapatkan juara dari 1 sampai 3, baik yang kategori anak-anak maupun kategori Remaja.

Kegiatan pembagian hadiah dilakukan di Aula Kelurahan Samapuin dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker baik peserta maupun wali dari peserta itu sendiri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Lurah Samapuin, Frizzy Dhita dan tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Sumbawa Achmad Fachry serta perwakilan dari pemuda kelurahan Samapuin.

Dalam sambutannya Frizzy mengapresiasi kegiatan MTQ Virtual ini serta ikut bangga dengan keuletan remaja Masjid An-Nur mensukseskan kegiatan tersebut dan berjanji akan terus mendorong para pemuda untuk membuat kegiatan seperti ini yang lebih besar dengan fasilitas yang lebih lengkap. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Walaupun saat pandemi seperti ini, Samapuin masih bisa membuat kegiatan MTQ, mungkin nanti bisa kita sharing dengan Remaja masjid An-Nur untuk mengadakan kegiatan MTQ Virtual secara lebih besar dan tentu dengan dana yang lebih banyak dan fasilitas yang memadai.” Ujarnya.

Begitu juga dengan fachry selaku tokoh masyarakat sangat memberikan perhatian khusus terhadap pemuda, apalagi yang semangat dan memiliki kreatifitas seperti dilakukan oleh remaja Masjid An-Nur ini. Dia juga berharap kegiatan ini menjadi branding Samapuin sebagai kampung santri yang banyak melahirkan para Qari dan qariah Nasional. Dan akan mendorong kegiatan seperti ini dilakukan tidak hanya di tingkat kelurahan tapi harus dilakukan di tingkat kecamatan dan kabupaten. “Kegiatan MTQ virtual sangat sukses. Ini kegiatan yang menjadi branding Samapuin menjadi kampung santri. Kegiatan ini bisa menjadi contoh, sehingga nantinya bisa dilaksanakan tingkat kecamatan atau kabupaten walaupun di jaman pandemi seperti ini”.ucapnya.

Adapun hadiah di dapatkan oleh peserta berupa uang, voucer cuci Sepatu I.OS chare dan voucer makan geprek ekonomis, yang keduanya merupakan usaha dari orang Samapuin.

Terakhir, sekretaris Remaja Masjid an-Nur atas nama Ifan Gunawan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Samapuin.”Semoga kegiatan ini bisa menjadi hal bermanfaat untuk warga Samapuin, terkhususnya generasi Samapuin agar menjadi lebih dekat dengan Al-Qur’anAl-Qur’an”.pesanya. (Ardi)

MTQ Virtual

Related Post

Leave a reply