Pemda Dompu Kembali Raih Opini WTP yang Ketujuh Kalinya hasil Penilaian LKPD

116 views


Pemda Dompu Kembali Raih Opini WTP Yang Ketujuh Kalinya hasil Penilaian LKPD

PusakaPublik.com (Dompu) – Pemda Dompu, kembali membuktikan keberhasilannya dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal itu terbukti, belum lama ini Pemda Dompu menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Keberhasilan ini pun, terungkap saat penyerahan LKPD secara Webinar melalui aplikasi zoom meeting oleh Kepala Perwakilan BPK Republik Indonesia NTB yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati (Pemda) Dompu, Senin (10/5/2021).

Penyerahan LKPD ini pun, diterima Bupati Dompu Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT dan Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md Par. Hadir juga, PJ. Sekda Dompu H Moh. Syaiun, SH M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur Inspektorat, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala OPD lainnya dan Kabag Setda.

Kepala Perwakilan BPK NTB, Hery Purwanto, SE, MM, Ak, CSFA, CA, pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas Opini WTP yang diraih Kabupaten Dompu.

“Apa yang dicapai ini terus menjadi motivasi bagi segenap Jajaran Pemda Dompu, sehingga pada masa selanjutnya bisa meraih hal yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, WTP yang diraih kali ini merupakan WTP ketujuh yang dirai Kabupaten Dompu, setelah sebelumnya berhasil mendapatkan WTP enam kali berturut-berturut. “Kabupaten Dompu sangat luar biasa,” tuturnya.

Usai ini pun, acara dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Penyerahan LKPD oleh Kepala BPK Perwakilan NTB dengan Bupati Dompu. (Ardin).

Ke Tujuh Opini Pemda Dompu WTO

Related Post

Leave a reply