Pimpinan GP Ansor Dompu Memberikan Respon Positif 100 Hari Kerja Kapolri

149 views

Pimpinan GP Ansor Dompu Memberikan Respon Positif 100 Hari Kerja Kapolri

Pusaka publik.com (Dompu) – Pimpinan Gerakan Pemuda GP Ansor Kabupaten Dompu Yang Dikomandai Arman.,S.E mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Sigit Lystio Prabowo, M. Si, hal tersebut Dikatakannya kepada wartawan, Minggu (16/05/2021).

Menurutnya program kerja 100 hari Kapolri mengutamakan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan jargon  yakni Presisi yang artinya Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Sebanyak 16 program prioritas Kapolri kata Bang Arman dituangkan dalam program kerja 100 hari.

” Beliau sangat dekat dengan ulama, hubungan yang dibangun sejak menjadi Kapolda Banten dia pertahankan, beliu rajin silaturahmi selain ke ormas-ormas juga ke pondok pesantren” Ungkapnya.

Menurutnya Juga program 100 hari kerja merupakan implementasi dari jargon Presisi, konsep tersebut diimplementasikan sebagai  fase lanjutan dari jargon Kapolri sebelumnya yaitu Promoter. Akronim dari Profesional, Modern, dan Terpercaya. Konsep itulah yang diusung Kapolri  sebelumnya, Jenderal (pur) Tito Karnavian.

” Ke 16 program kerja Kapolri harus kita dukung, karena sangat bagus sekali apalagi program prioritas Kapolri yang disebut Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi” tandasnya.

Bahkan Harapannya ke depan, pola kemitraan antara polri dan organisasi kepemudaan bisa lebih ditingkatkan untuk mendorong pencapaian visi misi Kepolisian Republik Indonesia.

Mengenai radikalisme juga dengan profesional disikapi Polri. Seperti pencegahan menyebarnya paham radikalisme di kalangan remaja, dan mahasiswa terus digelorakan melalui berbagai kegiatan akademis seperti seminar dan diskusi, apalagi Khususnya warga NTB sangat bersyukur juga Paham Radikalisme bisa diatasi secara cepat oleh Kapolri.

“Khususnya Warga NTB juga sangat mengapresiasi Untuk Kapolri karna cepat dan sigap mengatasi Soal radikalisme”.Tutupnya.

Sehingga, tutur dia, kehidupan bangsa Indonesia yang rukun, damai dan mengedepankan persatuan kesatuan dapat dengan maksimal terwujud. (Ardin).

100 Hari Kerja GP Ansor Dompu Kapolri

Related Post

Leave a reply