Pom Bensin Manggelewa Disorot, Kepala Bappenda: Kalau Pendapatannya Kecil kenapa Jumlah Pegawainya Harus banyak

128 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Kepala Bappenda, Ir Armansyah MSi yang mengatakan Perusda yang sering mengalami hambatan dalam membantu peningkatan PAD yaitu PDAM dan Perusda Kapoda Rawi. 08/06/21.

“Sejauh ini belum ada keuntungan dari dua sektor tersebut, PDAM apa lagi, selalu didemo terkait pengelolaan air bersih.” ujarnya.

Selanjutnya, terkait Perusda Kapoda Rawi sebagai pemegang kendali Hotel Samada dan pom bensin Manggelewa, ia mengatakan perlu adanya break even point dalam pengelolaan perusahaan, di mana tingkat pendapatan yang diperoleh, dan modal yang digunakan untuk menghasilkan laba berada dalam posisi seimbang.

“Kita semua bisa lihat, penjual bensin botolan saja dapat untung, apa lagi yang punya tempat besar seperti itu. Kalau pendapatannya kecil kenapa jumlah pegawainya harus banyak? Kan harus di hitung.” jelas Armansyah.

Kemudian terkait hotel, katanya, jika memang perusda tidak bisa mengelola dengan baik maka bisa diserahkan pada pihak pengelola ke tiga dengan perjanjian kerjasama pembagian, sehingga PAD tiap tahun perhitungannya jelas.

“Perusda harus lebih intensif lagi dalam hal pengelolaan. Kita sudah dipercaya Bupati dan pihak pemerintah lain untuk mengelola itu, tentuya kepercayaan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik.” pungkasnya.

Bappenda Pom Bensin Manggelewa

Related Post

Leave a reply