LSM LIRA Lombok Barat Gelar Rakerda Dan Deklarasi Anti Korupsi Dan Akan Mengadvokasi Kasus Korupsi

122 views
Foto pengurus LSM LIRA

PusakaPublikL.com ( Lombok Barat ) – LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang di rangkaikan dengan Deklarasi Anti Korupsi di Balroom Hotel Aruna Senggigi. Sabtu,21/11/2020.
Bupati LSM LIRA Lombok Barat, Haifa Akbar dalam sambutannya menegaskan, deklarasi gerakan anti korupsi bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka melainkan masuk sebagai rangkaian kegiatan dalam rapat kerja daerah LIRA Lombok Barat sesuai arahan Gubernur Lira NTB.

“Kami lakukan deklarasi ini merupakan sebagai bukti kesunggguhan kami Lira Lombok Barat, sebagai elemen anak bangsa di daerah khusunya di Kabupaten Lombok Barat yang tergabung dalam DPD LIRA Kabupaten Lombok Barat, untuk mengawal dan menindak praktek korupsi tanpa pandang bulu sesuai arahan dari pimpinan kami Gubernur Lira NTB Syamsuddin pada sepuluh hari sebelum Rakerda dan deklarasi ini di laksanakan,” ucapnya.

Haifa mengatakan bahwa saat ini LIRA Lombok Barat bekerjasama dengan DPW Lira NTB sedang konsen pada mengawal beberapa kasus yang yang di duga syaray akan tindakan KKN. Seperti pada kasus GTI, Bibit Jagung, GPS 9, JPS Gemilang, Program Sembako BPNT dan Bendungan Meninting Bukit Tinggi Lombok Barat.

Rakerda DPD Lira Lombok Barat sekaligus di rangkaikan dengan deklarasi Gerakan Anti Korupsi LSM LIRA Lombok Barat, yang di hadiri oleh para bupati LIRA, dan Sekda LIRA se-NTB beserta jajaran pengurus DPW LIRA NTB.

Haifa menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Gubernur Lira NTB tidak berkesempatan hadir di karenakan sedang ada di jakarata. Dan pada kesempatan yang berbeda gubernur LIRA memberikan sambutan secara darring.
Syamsuddin menyampaikan, “ Selamat dan sukses kepada Lira Lombok Barat dan semoga dapat di jadikan refrensi bagi semua DPD LIRA Se-NTB, dan juga saya berharap kedepannya LIRA NTB bisa menjadi contoh bagi temen-temen aktivis dan LSM penggiat Anti Korupsi khususnya NTB bisa bersinergi dalam memberantas oknum – oknum koruptor yang merupakan maling uang rakyat harus di basmi dari provinsi,” ucapnya. ( Ardin ).

Related Post

Leave a reply