Tangkal Paham Radikalisme, PC PMII Bima Gelar Dialog Publik

157 views

PusakaPublik.co. (Bima) -Pengurus Cabang pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bima menggelar dialog publik dengan tema “penguatan Islam moderat dan rahmatan Lil’alamin dibima” bertempat diaula pondok pesantren Ash-Shidiqiyah kota Bima, Kamis (26/2020).

Kegiatan Dialog tersebut dihadiri oleh Masyarakat Kota Bima, Pemuda, organisasi Cipayung Nasional dan Santri.

Hadir sebagai narasumber dalam Dialog publik tersebut. Yakni wakapolres Syafruddin, sekretaris PC NU kabupaten Bima Dr. Syukrin abubakar, M.Ag, kepala Kemenag kota bima Drs. Mahmud, SH.

Inti dari penyampaian ketiga narasumber tersebut adalah pentingnya bagi masyarakat dan para generasi muda, lebih khususnya mahasiswa untuk memahami tentang Islam moderat. Karena Islam moderat merupakan Islam yang rahmatan Lil’alamin, dan Islam mencintai adat istiadat masyarakat Indonesia.

Selain itu juga, peran penting generasi muda sekarang ini adalah menangkal paham radikalisme yang sudah mengakar diIndonesia dengan cara-cara terus melakukan dialog, Kerena dengan cara itu paham radikalisme dapat dijegal.

Sementara itu, ketua Umum PMII Bima Muamar Silfah menuturkan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kader PMII tingkat Cabang maupun komisariat hingga rayon. Juga dihadiri oleh Santri dan santriwati, Serta beberapa orang perwakilan dari organisasi eksternal lainnya.

Ia menyampaikan, inti dari Dialog Publik ini untuk menyadarkan masyarakat tentang bahayanya paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu menjadi tugas setiap kader PMII yang lahir dari rahim Nahdatul ulama untuk menyebarkan Islam moderat, Islam ahlus Sunah wal’jamaah untuk menetralisir paham radikalisme.tutupnya.
Sementara kegiatan Dialog Publik tersebut dipandu oleh Moderator Muhammad Afan Biro Agama dan Keilmuan PC PMII Bima. ( Ardin ).

Related Post

Leave a reply