Wakil Ketua Dewan Dompu Jamaluddin S.sos Sosialisasi langsung Program HKTI di Desa Kampasi Meci

225 views

PusakaPublik.com ( Dompu ) – Wakil Ketua Dewan  Kab. Dompu sebagai Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Jamaluddin S.Sos Turun sosialisasi terkait dengan Program HKTI di Desa Kampasi Meci Kec. Manggelewa Kamis 26 November 2020.

Ada beberapa Kecamatan dan Desa sebagai wilayah Projek yang diutamakan, sebagai pengembangan diantaranya Kecamatan Manggelewa, Kilo dan Pekat. Dompu secara umum.

Adapun dijelaskan, syarat dan ketentuan pengajuan Penggemukan sapi Australia, nantinya bisa dilakukan secara individu dan kelompok, dengan jumlah anggota per kelompok Bisa10 hingga 15 orang Per kelompoknya.

Selain itu, syarat kelompok agar mendapatkan program penggemukan sapi, Kelompok mengajukan proposal dengan melampirkan Foto Copy KTP untuk pembuatan KTA agar terdaftar sebagai anggota HKTI, kemudian mengajukan ke pengurus HKTI, dengan alamat sekretariatnya Jln. Manggelewa-Tika Sire, Desa Teka Sire Kecamatan Manggelewa di sebelah Selatan Gudang SGR.

Praktisi Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa program Himpunan Kelompok Tani Indonesia menegaskan bahwa program ini bukan Program Pemerintah melainkan program murni kerja sama HKTI Indonesia dengan perusahan yang di tunjuk oleh Pemerintah Australia dan tanpa dipungut biaya.

“Program penggemukan sapi ini tidak hanya diperuntukkan orang miskin saja yang terpenting punya keseriusan dan memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan ketetapan HKTI, Adapun syarat yang diutamakan sebagai Pesrerta adalah memiliki ladang rumput dan kandang berlantai cor beton dan beratap bagus agar kandang tidak becek sehingga tidak mempengaruhi keseimbangan pertumbuhan dan perkembangan sapi itu sendiri” Ujarnya.

Tanggapan dari Pemuda Kajian Sasak transmigrasi kabupaten Dompu tentang program HKTI ini sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang Program penggemukan Sapi Australia Melalui HKTI masing-masing Daerah Samapi ditingkat Pengurus pusat, yang telah sukses mendapatkan kepercayaan dan menjalin kerjasama selama 5 tahun kedepan,

Mengingat masyarakat secara umum di kabupaten Dompu adalah pelaku peternak yang menjadi dasar suksesnya program penggemukan sapi Australia tersebut. Untuk Desa Kampasi Meci Ada tujuh Kelompok yang sudah siap menerima Program sapi Australia ini yang di dukung dengan Kesiapan kandang dan lahan rumput yang ada. ( Iwan Kampasi Meci ).

Related Post

Leave a reply