Ketua PKC PMII Bali Nusra : Siapapun yang Mengganggu NKRI PMII menjadi Garda Terdepan

202 views
ketua PKC PMII Bali Nusra dan Kapolda NTB

PusakaPublik.com (Mataram,- Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan evaluasi untuk merencanakan kaderisasi jangka panjang dalam kepemimpinan PMII baik dari Kabupaten dan Kota se wilayah Bali Nusa Tenggara (Nusra) dari masing-masing konstitusi rayon sampai tatanan PKC.

“Maka kami ingin memusyawarahkan dan merekomendasikan kaderisasi sebagai acuan kita berPMII,” kata Aziz Muslim Ketua PKC PMII Bali Nusra pada sambutan pembukaan Muspimda di Mataram, Jumat (4/12/2020).

Selain membicarakan kaderisasi, Muspimda membahas terkait ancaman bernegara yang akhir-akhir ini muncul gerakan intoleransi yang dapat membahayakan keutuhan NKRI. PKC PMII Bali Nusra menegaskan kader PMII siap menjadi garda terdepan melawan gerakan yang dapat memecah belahkan NKRI.

“Secara keutuhan PMII yang sudah termaktub di ADRT PMII, siapapun yang mengganggu NKRI PMII menjadi garda terdepan,” tegas

Untuk NTB, Ketua PKC PMII Bali Nusra memastikan tidak ada gerakan intoleransi yang dibangun. Sehingga menganggu keamanan dan kenyaman.

Tidak hanya itu, PKC PMII Bali Nusra akan mendorong anak muda di NTB untuk mensukseskan pergelaran event MotoGp bertaraf international.

“Kami nanti akan berbicara terkait kesiapan NTB menyelenggarakan event MotorGp. NTB bukan hanya sebagai branding penyelenggara International tetapi anak muda harus berperan aktif mengambil bagian,”

Selain itu, pada proses Pilkada serentak di NTB yang diikuti oleh tujuh kabupaten. PMII Bali Nusra mendorong penegak hukum menindak tegas Paslon yang melanggar proktokol covid-19,

“Silahkan aparat penegak hukum untuk menegak Paslon yang melanggar protokol covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen. H.M. Iqbal, S.IK, M.Si yang juga membuka acara Muspimda ini menyampaikan, bahwa setiap organisasi dan OKP apapun jika ingin dihargai oleh masyarakat maka harus beroreantasi dengan kepentingan publik.

“Baik itu kepentingan masyarakat tidak berpendidikan, masyarakat yang beroreantasi pada UMKM dan lainnya,” kata Iqbal pria orang nomor satu dijajaran kepolisian NTB itu.

Terkait dengan Paslon yang tidak mentaati Protokol Kesehatan, Kapolda mengatakan bahwa memang ada beberapa Paslon yang sudah ditigur oleh Bawaslu terkait dan ada yang sudah naik kepenyelidikan terkait dengan protokol kesehatan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolda NTB, Irjen. Pol. H. M. Iqbal, S.IK, M. Si, Kabinda NTB Wahyudi Ari Santoso, Sekretaris IKA PMII NTB Hardiansyah, Ketua IKA PMII Mataram Moh. Akri, senior alumni PMII NTB, dan OKP GMKRI, Badko HMI. ( Ardin).

Bali Garda Mengganggu NKRI Nusra PKC PMII Terdepan Yang

Related Post

Leave a reply