Pemkab Loteng dan Dinsos Loteng lanjutkan Labelisasi Rumah warga

176 views

PusakaPublik.com (Selong) – Pemkab Lombok Timur melanjutkan program labelisasi rumah warga yang menerima bantuan baik itu Program keluarga harapan ( PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai.

Launching sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, Senin (7/12).

“Labelisasi merupakan bentuk transparansi terkait keluarga yang menerima bantuan dari pemerintah, “kata Rumaksi.

Lebih lanjut disampaikan, labelisasi ini diiringi juga dengan update data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) secara berkala sesuai ketentuan. kedua kegiatan ini menurut Wabup menjadi penting agar PKH dan BPNT tepat sasaran dan efektif menurunkan angka kemiskinan di daerah ini

“labelisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadarand an budaya malu khususnya bagi keluarga yang tidak berhak menerima bantuan” Jelasnya.

Sementara bagi warga yang sudah seharusnya menerima bantuan dapat memacu diri untuk memperbaiki perekonomian dan memanfaatkan dana bantuan secara optimal sehingga kedepan tidak lagi bergantung pada bantuan.

Koordinasi PKH kabupaten, Saparudin, menyampaikan kegiatan launhing labelisasi Program keluarga Penerima Manfaat Bansos PKH dan BPNT merupakan kegiatan tertunda sejak tahun 2019.

“Kerjasama yang baik antara pemerintah desa, pendamping PKH dan TKSK tentunya dengan harapan agar program tersebut dapat berjalan dengan baik dan transparan. Katanya. ( Ardin MYP ).

Dinsos Labelisasi Loteng Pemkab loteng Rumah Warga

Related Post

Leave a reply