Waspada Pohon Tumbang, Hujan di Sertai Angin Kencang Melanda Sejumlah Daerah di NTB

156 views
Terlihat beberapa warga membantu menyingkirkan puing pohon besar dilanda angin kencang

PusakaPublik.com ( Dompu ) – Hujan disertai angin kencang kembali melanda di beberapa wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat NTB Bahkan Gangguan Jaringan listrik di beberapa daerah dilaporkan mengalami kerusakan sehingga mengganggu pasokan listrik ke masyarakat. 10/12/20.

Dari Pantuan PusakaPublik.com Sumbawa Besar Terdapat Beberapa titik wilayah terdampak antara lain Plampanng, Semongkat, Lantung, Lebin, Rhee, Pelat, Ngeru dan sekitarnya.

Tak hanya di Sumbawa, sebagian besar wilayah Bima dan Dompu juga dilanda hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan kerusakan jaringan Sebut saja wilayah Kota Bima Melayu dan Lampe sedangkan Dompu Selaparang dan bahkan Angin kencang menumbangkan satu pohon besar desa bara.

Perbaikan oleh tim teknik PLN Di berbagai daerah hingga malam hari bahkan Puluhan petugas diterjunkan untuk mempercepat proses penormalan.

Bahkan 25 buah tiang PLN mengalami gangguan akibat cuaca angin kencang di Sumbawa. Lokasinya terdiri dari 12 buah tiang di Ropang, 5 buah tiang di Batu Dulang dan 8 buah tiang di Rarak Ronges. Daerah terdampak padam Ropang, Batu Dulang, Punik, Rarak, Ronges dan sekitarnya.

Cuaca ekstrim kembali melanda untuk Lombok dan sekitarnya. Tak hanya di Kota Mataram, angin kencang juga terjadi di beberapa wilayah di Lombok Barat dan juga Lombok Tengah.

Terpantau banyak lokasi tersebar yang mengalami gangguan. Di jalan Langko, ada 2 titik, yaitu di sebelah barat Polres Mataram dan di depan perumahan Bulog, selain banyak beberapa daerah yang lain. Selain itu, wilayah Narmada, Pemepek, Sekotong, Aikbukak, Pringgarata, Cakranegara dan Praya juga dilaporkan mengalami gangguan serupa. ( Ardin MYP ).

Daerah Di Disejumlah NTB Pohon Tumbang Waspada

Related Post

Leave a reply