Brigadir Agus giat Bakti Sosial Rumah Warga Anamina

135 views

PusakaPublik.com. Manggelewa,- Musim hujan kerap menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Dompu, tak terkecuali di Desa Anamina, Kecamatan Manggelewa yang di desa tersebut dilalui oleh salah satu sungai utama yang ada di Kecamatan tersebut.

Banjir kali ini, mengundang Bhabinkamtibmas Desa Anamina, Brigadir Agus Sugianto bersama Kepala Desa Anamina, Yasin Muhammad untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni membantu warga yang tertimpa musibah banjir diwilayah Dusun Jembatan Me’e, Desa setempat, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, pada Sabtu (12/12/2020) sekitar Pukul 19.30 WITA.

Dalam bakti sosial ini, Bhabinkamtibmas tidak sendirian tapi dibantu anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Manggelewa bersama masyarakat yang ikut serta dalam membersihkan salah satu rumah warga milik, A. Kadir, yang terendam air sungai hingga ke dalam rumah dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Menurut Brigadir Agus, selaku Polisi desa di Desa tersebut, dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun material, hanya saja sebagian rumah warga yang berdekatan dengan Jembatan me’e terendam air yang meluap sehingga naik ke pemukiman warga sekitar dan menyebabkan rumah tersebut terendam lumpur.

“Ya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban material hanya saja salah satu rumah warga sekitaran bantaran sungai di tepi jembatan me’e yakni A.Kadir terendam lumpur.” Ungkap Brigadir Agus Melalui release Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada Pusaka Publik.com

Dijelaskannya juga oleh Brigadir Agus bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja nyata TNI-POLRI bersama pemerintah desa dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah serta memberikan contoh terhadap warga untuk menumbuhkan rasa gotong royong.

Sementara itu, pemilik rumah menyampaikan atas nama keluarga menyampaikan ucapan terimakasih atas keikut sertaan dan bantuan Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Anamina serta Masyarakat sekitar yang telah membantu untuk membersihkan rumah miliknya.

“Terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Kepala Desa dan Pak Bhabinkamtibmas serta seluruh masyarakat yang ikut membantu membersihkan rumah kami dari luapan lumpur akibat meluapnya air sungai di jembatan me’e.” Pinta A. Kadir penuh bahagia. (VIDHY)

Anamina Brigadir Agus Giat Rumah Sosial

Related Post

Leave a reply