Bupati Dompu yang di Wakili Sekda Hadiri Doa Tutup Tahun 2020 Diadakan Kapolres Dompu

175 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Bupati Dompu diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Drs. H Muhibudin M.Si, menghadiri acara Doa Syukuran dan Tausiyah yang dilaksanakan Polres Dompu kemarin di Masjid Miftahul Jannah Mapolres Dompu,Sabtu (26/12/2020) pukul 08.00 wita. 27/20.

Kegiatan ini, selain sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas sukses dan amannya pelaksanaan Pilkada Dompu, juga dalam rangka doa tutup tahun 2020.

Pada kegiatan ini, dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK. Hadir juga, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pasi Op Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, Ketua KPU Dompu Drs. Arifuddin, Ustad Muslamin, Ustad Zainudin S.Pdi (pimpinan Ponpes Ustman Bin Affan), Perwira jajaran Polres Dompu, Danki Brimob Dompu Sudirman SH serta undangan lainnya. Kegiatan ini pun, diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Bripka Sofian.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK, melalui penyampaiannya mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang telah melakukan kerjasama dengan baik dalam pelaksanaan Pilkada Dompu yang sukses dan aman.

“Terkait Pilkada, Dompu dikategorikan paling rawan dan berada pada urutan ke 5 di Indonesia dan urutan pertama di NTB. Namun atas kerjasama yang serius pihak pemerintah dan masyarakat lainnya sehingga kategori tersebut bisa kita buktikan bahwa pelaksanaan Pilkada daerah kita aman dan damai,” ungkapnya.

Karena itu kata Kapolres, semua patut bersyukur atas capaian ini. Ia juga, mengajak pada momentum akhir tahun 2020 ini untuk bersama sama berdoa semoga kedepan (tahun 2021) semua tetap diberikan kesehatan yang baik dan daerah ini semakin maju. “Mari kita isi pergantian tahun atau menyambut tahun baru dengan dzikir dan doa,” ajaknya.

Disela waktu, Pimpinan Ponpes Ustman Bin Affan Dompu, Ustad Zainudin S.Pdi, melalui Tausiyah-nya menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesabaran dan kesempatan sehingga semua masih bisa berkumpul di tempat yang mulia ini dalam rangka melaksanakan kegiatan ini.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pihak keamanan yang telah melakukan pengamanan dalam pelaksana Pilkada sehingga kegiatan berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Lanjut Ustad Zainudin S.Pdi, dalam petunjuk agama islam mengajarkan tentang kedamaian antara umat. Hal ini yang dilakukan oleh Rasulullah untuk memberikan contoh dan tauladan kepada umatnya agar tidak saling benci antara satu dengan yang lain.

“Waktu zaman Rasulullah SAW tidak pernah mengajarkan saling membunuh dan gonto gonto-an baik sesama agama maupun agama lain,” katanya.

Tambah Ustad Zainudin S.Pdi, semua diajarkan untuk hidup bertoleransi antara umat beragama karena didalam ayat-nya mengatakan hanya yang salah dan tidak bisa kita lakukan yaitu mencampur adukan pelaksanaan ibadah.

“Kita tidak boleh saling mencari kesalahan antara sesama manusia karena apabila itu terjadi maka hanya sifat dendam yang terpendam dalam hati,” terangnya. (Ardin).

Bupati Dompu Kapolres Sekda

Related Post

Leave a reply