Pergantian Malam Tahun Baru 2021, Semua Destinasi Wisata Dompu Sementara di Tutup

267 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Dompu Dalam No: Surat 556/2812/disbudpar/200 Mengeluarkan surat maklumat Penutupan Sementara Destinasi wisata dan menindaklanjuti Surat Bupati Dompu No: 383 tahun 2020 Tgl 18 Desember 2020 Kemarin. 29/20.

Surat Tersebut memuat Tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam pencegahan Covid-19 pada hari raya Natal dan malam tahun baru 2021. Bahkan dikatakan H. Khaerul Insan SE.MM Yang berkaitan dengan kegiatan tersebut dimohon pada masyarakat umum Khusus Dompu untuk tidak berkumpul pada saat pergantian tahun baru. ” Kami meminta pada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah agar tidak berkumpul bersama saat pergantian tahun baru” ujarnya.

Ditemui di tempat yang berbeda Pernyataan yang sama di sampaikan Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., menyatakan bahwa, penutupan sejumlah objek wisata itu mulai dilakukan pada Kamis 31 Desember 2020 sore hingga awal tahun 2021.

Bahkan Himbauan dan maklumat sudah dikeluarkan oleh Kapolri, bahwa tidak ada masyarakat yang melaksanakan perayaan tahun baru.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, mereka akan melakukan penutupan dengan menempatkan personil-personil TNI, Polri dan instansi terkait dibeberapa lokasi wisata seperti pantai Lakey Bach, Pantai Wadu Jao, Pantai Ria dan Bendungan Dam Mila.

“Pengunjung kita skat dan suruh pulang rumah masing-masing,” tegasnya.

Tidak hanya di objek wisata, kegiatan dan kerumunan dipusat kota juga menjadi bagaian perhatian serius kepolisian. Dia mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat saat malam pergantian tahun baru untuk tetap berada dirumah dan tidak berkerumunan.

Katanya, Polri dan TNI akan melakukan pemantauan terhadap lokasi-lakasi rawan terjadinya kerumunan, termasuk taman kota Dompu. Masyarakat yang tidak berkepentingan sejak pukul 21.00 Wita diimbau untuk kembali pulang ke rumah masing-masing. Apabila masih berkeliaran dan tidak mengindahkan imbauan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada. (Ardin).

2021 Baru Distinasi Ditutup Tahun Wisata

Related Post

Leave a reply