Tingkatkan penghasilan Petani, Bhabinkamtibmas Desa Mbuju berikan Motivasi

130 views

PusakaPublik.com Dompu,- Musim hujan merupakan musim yang paling sibuk bagi petani. Dan mayoritas penduduk Kabupaten Dompu merupakan masyarakat petani. Dalam meningkatkan penghasilan pertanian ada beberapa pihak yang secara langsung maupun tidak langsung dapat membuat hasil yang maksimal serta beberapa langkah yang harus dilakukan, salah satunya adalah upaya dari Aiptu Idham Halik, Bhabinkamtibmas Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu NTB yang berusaha memberikan motivasi kepada warga binaannya di desa setempat.

Aiptu Idham Halik berpendapat bahwa untuk meningkatkan penghasilan petani tentunya harus bergaris lurus dengan kesejahteraan warga binaanya di Desa Mbuju.

Dalam memberikan motivasi, Aiptu, Idham Khalik seperti dilansir dari Humas Polres Dompu, ketika melaksanakan kunjungan, secara intens dengan memberikan imbauan dan motivasi kepada para petani bawang merah yang merupakan salah satu komoditi unggulan di wilayah Kecamatan Kilo.

Kunjungan dan motivasi tersebut dilaksanakan, pada Rabu, (05/01/2021) sekitar pukul 08.00 wita di lahan pertanian bawang merah warga setempat,

“Para petani diharapkan agar benar-benar fokus dalam merawat tanamannya agar maksimal juga hasilnya.” Ungkap Idham Halik melalui Release Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada Pusaka Publik.com

Diimbau pula, lanjut, Hujaifah, agar nanti di masa panen para petani menggunakan uang sebijak mungkin dan tidak dipakai untuk hal hal yang tidak bermanfaat dan melanggar hukum seperti berjudi dan membeli minuman keras.

Masih Hujaifah, Aiptu Idham Khalik juga kerap memberikan bantuan pinjaman kepada para petani yang membutuhkan untuk pengadaan bibit maupun pembayaran jasa pekerja, baik di masa tanam maupun panen.

“Itu semua dilakukan agar membantu kelancaran urusan para petani supaya hasil panen dapat secara maksimal,” Tutup Hujaifah. (Vidhy)

Bhabinkamtibmas Motivasi Penghasilan Petani

Related Post

Leave a reply