SDM PKH Dompu Hibahkan Sebagian Gajinya untuk Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah

299 views

PusakaPublik.com (Dompu) – Salah Satu SDM PKH kabupaten Dompu Muhammad Safi’i Yang beralamat Dusun Nagakara Rt 012 RW 000 Desa Nangakara Kec Pekat Kab Dompu Menyisipkan Gajinya Tiap bulan untuk Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Abdul Kader Jaelani. 10/01/20.

” Sebagai perhatian generasi penerus, sebagaian gaji saya di SDM PKH Dompu di hibahkan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Abdul Kader Jaelani, Walaupun madrasah tersebut di bangun ayah saya sendiri tapi saya mempunyai inisiatif untuk pembangunan” Ujarnya.

Madrasah Ibtidaiyah Abdul Kader Jaelani ini di bangun tahun 2012 Oleh H. Abdul Kader Jaelani Bapak kandung dari Safi’i. Walaupun sudah lama pembangunan di lakukan namun masih saja bentuk perhatian pemerintah tidak terlalu signifikan terhadap pembangunan Madrasah Ibtidaiyah, hal tersebut senada dengan ungkapan Safi’i bahwa sebagian besar bangunan madrasah ibtidaiyah masih menggunakan papan dan berlantaikan tanah.

” Seharusnya pemerintah daerah juga memberikan bantuan secara signifikan terhadap pembangunan Madrasah Ibtidaiyah, lihat saja bangunan madrasah ibtidaiyah ini masih menggunakan papan dan berlantaikan tanah, dan ini memprihatinkan”. Ungkapnya.

Saat ditemui PusakaPublik.com Muhammad Safi’i ungkapan harapannya pada pemerintah daerah supaya melihat kondisi Madrasah terpencil, bahkan diceritakan oleh Pekerja Sosial Tersebut di samping tempatnya sangat gersang dan hanya memiliki 5 kelas gedung saja. Bahkan beratap asbes berdinding papan berlantaikan tanah dan bangku meja satu berdua. Yang lebih menyedihkan lagi di atas jam 11:00 di Pastikan ruangan panas. (Ardin).

Gajinya Hibahkan Ibtidaiyah Madrasah Pembangunan SDM PKH Dompu

Related Post

Leave a reply