Melalui Konferensi Pers, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Manggarai Raya mendukung Pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca

153 views

PusakaPublik.com (NTT) -Aliansi Pemuda dan Mahasiswa peduli Manggarai raya melakukan konferensi pers mendukung pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca. 02/04/21.

Salah satu kawasan yang akan mengalami perubahan desaing secara Signifikan adalah Pulau Rinca, kabupaten Manggarai Barat
Tujuan utama konsep ini adalah mempromosikan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang tin ggal di sekitar kawasan dengan mengembangkan potensi yang ada dengan cara yan g berkelanjutan.

Dalam pembangunan di pulau rinca selain terdapat tempat khusus yang bisa memperlihatkan kegiatan para komodo, di pulau Rinca juga akan dibangun sejumlah fasilitas yang keren lainnya, salah satunya adalah bangunan jalur jalan kaki untuk para wisatawan dengan struktur melayang. Hal itu dibuat agar para wisatawan bisa leluasa berjalan kaki tanpa mengganggu aktivitas komodo yang ada dibawahnya.

Mengenai izin lingkungan hidup terhadap kegiatan penataan kawasan Pulau Rinca di desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat telah terbit pada 4 september 2020 berdasarkan peraturan mentri Lingkungan Hidup dank EHUTANAN ATAU disingkat LHK nomor 16 tahun 2012 tentang pedoman penyusunan dokumen Lingkungan Hidup yang telah memperhatikan dampak pembangunan terhadap habitat prilaku komodo.

Adapun Pernyataan sikap Dari Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Peduli Manggarai Raya yaitu.

  1. Mendesak Bupati Manggarai Barat memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Jurassic Park
  2. Mendesak Bupati Manggarai Barat untuk membuka komunikasi bersama masyarakat Pulau Rinca untuk menyambut dengan baik pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca

3. Mengajak seluruh elemen masyarakat manggarai barat, Prov. NTT untuk mendukung pembangunan Jurasic Park di Pulau Rinca karena akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. (Ardin).

Aliansi Jurassic Park Konferensi pers Manggarai Pulau Rinca

Related Post

Leave a reply